AC Milan vs Parma

Kalahkan Parma, Milan Naik ke Posisi Empat Besar

Patrick Pinaria    •    02 Desember 2018 20:40 WIB
ac milanliga italia
Kalahkan Parma, Milan Naik ke Posisi Empat Besar
Franck Kessie (kanan) membawa AC Milan menang atas Parma (Foto: AFP/Miguel Medina)

Milan: AC Milan meraup poin penuh kala menjamu Parma pada giornata ke-14 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Minggu 2 Desember. Pada laga tersebut, I Rossoneri meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Milan tampil dominan pada laga tersebut. Menurut catatan statistik, tim besutan Gennaro Gattusso itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen.

Dalam jumlah peluang, Milan juga dominan. Mereka mampu melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang, sedangkan tim tamu hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Meski demikian, Milan dibuat kerepotan untuk menembus pertahanan Parma. Bahkan, mereka kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. Skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Baca: Tekuk Bali United, Persija Ambil Alih Puncak Klasemen

Memasuki babak kedua, Parma mencoba untuk tampil agresif. Alhasil, tim tamu sukses membuka skor pada menit ke-49. 

Gol Parma diciptakan oleh Roberto Inglese. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Matteo Scozzarella.

Meski tertinggal, para pemain Milan tidak patah semangat. Mereka bangkit dan meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, Milan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Patrick Cutrone.

Berawal dari pergerakan Suso. Ia melepaskan umpan silang yang membentur pemain Parma. Namun, bola berhasil disambut oleh Cutrone dengan tembakan volinya.

Milan semakin agresif. Serangan-serangan mereka pun membuat lini pertahanan Parma kelimpungan. Pada menit ke-67, bek Parma Alessandro Bastoni melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang. 

Kejadian tersebut sempat dibiarkan wasit. Para pemain Milan akhirnya melakukan protes. Wasit pun mencoba untuk menggunakan teknologi VAR untuk meninjau ulang kejadian. Hingga akhirnya, wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan.

Baca: Pemain Spurs Beberkan Perbedaan Arsenal di Bawah Emery

Franck Yannick Kessie maju sebagai eksekutor. Ia pun menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakannya mengarah kanan gawang tak bisa dibaca kiper Parma Luigi Sepe.

Gol itu menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, skor 2-1 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Milan.

Dengan hasil ini, Milan naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Mereka hanya terpaut empat poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Namun, posisi Milan masih berpotensi disalip Lazio. Mengingat, mereka baru akan bertanding menghadapi Chievo pada pekan ke-14 pada dini hari WIB.


Susunan pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Davide Calabria, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Jose Mauri/Fabio Borini (53'), Tiemoue Bakayoko; Suso/Samu Castillejo (89'), Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu.

Parma: Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Antonino Barilla, Matteo Scozzarella/Leo Stulac (78'), Alberto Grassi/Fabio Ceravolo (84'), Jonathan Biabiany, Roberto Inglese, Gervinho/Amato Ciciretti.


Video: Thailand Tahan Imbang Malaysia

 


(PAT)