AS Roma vs Inter Milan

Berlangsung Sengit, Roma Berbagi Angka dengan Inter

Patrick Pinaria    •    03 Desember 2018 04:47 WIB
as romaliga italiainter milan
Berlangsung Sengit, Roma Berbagi Angka dengan Inter
Para pemain AS Roma merayakan gol Aleksandar Kolarov (Foto: AS Roma)

Roma: AS Roma harus puas berbagi angka dengan Inter Milan pada giornata ke-14 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 3 Desember. Sempat tertinggal dua kali dari Inter, I Giallorossi akhirnya bermain imbang dengan skor 2-2.

Roma tampil cukup tertekan meski bermain di markas sendiri, Stadion Olimpico. Sebab, Inter yang tampil sebagai tim tamu mampu menunjukkan permainan agresif pada laga tersebut. 

Statistik mencatat Roma hanya mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 46 persen. Catatan peluang I Lupi bahkan kalah dari Inter. Mereka menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang, sedangkan I Nerazzurri melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran.

Bahkan, Roma harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-37. Ketika itu, gawang kiper Robin Olsen dijebol oleh winger Inter Keita Balde yang sukses memanfaatkan umpan dari Danilo D'Ambrosio.

Baca: Hantam Villarreal, Barcelona Puncaki Klasemen

Namun, kebobolan tidak membuat para pemain Roma patah semangat. Mereka berupaya bangkit pada babak kedua. Alhasil, tim besutan Eusebio di Francesco tersebut mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-51. 

Bryan Cristante menjadi kreator dari gol tersebut. Ia melepaskan umpan matang kepada Cengiz Under di luar kotak penalti. Tanpa ragu, ia melesakkan tembakan voli keras yang mengarah sisi kanan gawang.

Usai kebobolan, Inter kembali memberikan tekanan-tekanan ke kubu Roma. Upaya mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-66. 

Gol diciptakan Inter melalui Mauro Icardi. Mendapat umpan dari Marcelo Brozovic dari tendangan bebas, Icardi menyambut bola dengan tandukan keras.

Roma tidak panik setelah kebobolan. Mereka mencoba untuk tampil lebih agresif. Serangan demi serangan pun dilancarkan Roma sehingga membuat para bek Inter kelimpungan. 

Salah satu buktinya adalah kesalahan yang dibuat Brozovic. Ia kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti yang sempat tidak terlihat wasit. Namun, para pemain Roma memprotes keras pelanggaran Brozovic.

Baca: Pemain Spurs Beberkan Perbedaan Arsenal di Bawah Emery

Wasit pun mencoba untuk melihat reka ulang melalui teknologi VAR. Hingga akhirnya, Roma mendapat kesempatan penalti dari wasit. Aleksandar Kolarov maju sebagai eksekutor penalti. Pada kesempatan itu, ia melepaskan tembakan ke sudut kanan yang tidak mampu dijangkau kiper Samir Handanovic.

Pertandingan berjalan semakin sengit. Terutama saat memasuki sepuluh menit terakhir laga. Kedua tim saling berbalas menciptakan peluang. Namun, upaya kedua tim tidak berbuah maksimal sehingga skor 2-2 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Inter harus puas bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin. Meski menyamai koleksi poin Napoli yang berada di peringkat kedua, mereka kalah dari produktivitas gol.

Sementara itu, hasil imbang justru membuat Roma naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Kini, mereka hanya terpaut lima poin dari AC Milan yang berada di posisi keempat.


Susunan pemain:

AS Roma: Robin Olsen, Davide Santon/Justin Kluivert (69'), Juan Jesus, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Bryan Cristante, Steven Nzonzi, Alessandro Florenzi, Nicolo Zaniolo/Diego Perotti (77'), Cengiz Under/Javier Pastore (83'), Patrik Schick.

Inter Milan: Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Marcelo Brozovic, Borja Valero/Matias Vecino (80'), Keita/Matteo Politano (62'), Joao Mario, Ivan Perisic/Lautaro Martinez (80'), Mauro Icardi.


Video: Arema Menang Tipis atas PS Tira

 


(PAT)