Inter Milan vs Bologna

Inter Dipermalukan Tim Guram

Patrick Pinaria    •    04 Februari 2019 02:04 WIB
liga italiainter milan
Inter Dipermalukan Tim Guram
Federico Santander sukses mencetak gol kemenangan untuk Bologna atas Inter Milan (Foto: AFP/Miguel Medina)

Kekalahan dari Bologna membuat peluang Inter Milan semakin menipis untuk meraih scudetto. Kini, mereka sudah terpaut 20 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen Liga Serie-A Italia musim ini.

Milan
: Inter Milan harus tertunduk usai menjamu tim papan bawah, Bologna pada giornata ke-22 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 4 Februari dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Nerazzurri secara mengejutkan takluk dengan skor 0-1.

Hasil yang tentu sangat mengecewakan kubu Inter. Pasalnya, mereka mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61,7 persen.

Inter juga tampil tajam di depan gawang Bologna. Tercatat, mereka melepaskan 16 tembakan. Sementara itu, tim tamu hanya menciptakan delapan tembakan sepanjang laga.

Baca: Aguero Tampil Gemilang, City Permak Arsenal

Bahkan, Inter nyaris menciptakan keunggulan pada awal babak pertama melalui Mauro Icardi. Striker asal Argentina tersebut mendapat kans untuk menembak dari jarak cukup dekat, namun bola masih melenceng dari gawang.

Namun, Bologna bukan tanpa perlawanan. Mereka juga mampu menebar ancaman ke gawang Inter beberapa kali melalui Ricardo Orsolini dan Federico Santander. Akan tetapi, upaya mereka juga gagal berbuah maksimal.

Setelah berkali-kali mengancam pertahanan Inter, Bologna sukses memecah kebuntuan pada menit ke-32. Saat itu, Santander menjebol gawang Inter lewat sundulan usai memanfaatkan umpan Eric Pulgar dari tendangan sudut.

Kebobolan membuat Inter berusaha untuk tampil lebih agresif. Namun, tidak ada satu pun upaya mereka membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Bologna.

Baca: Solari: Bale Masih Pemain Penting Bagi Madrid

Memasuki babak kedua, Inter tetap mendominasi permainan. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Radja Nainggolan, Lautaro Martinez, dan Andrea Ranocchia. 

Namun, upaya-upaya keras Inter juga belum memberikan hasil, bahkan hingga laga usai. Skor 1-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Bologna.

Kemenangan atas Inter membuat Bologna menjaga peluang keluar dari zona degradasi. Saat ini, mereka menempati peringkat ke-18 klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin alias hanya tertinggal satu poin dari Empoli.

Sementara itu, kekalahan membuat Inter terpaku di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. Posisi yang membuat peluang mereka meraih scudetto semakin menipis, mengingat sudah tertinggal 20 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic, Cedric Soares/Andrea Ranocchia (79'), Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Dalbert, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Radja Nainggolan/Joao Mario (68'), Antonio Candreva/Lautaro Martinez (46'), Mauro Icardi, Ivan Perisic.

Bologna: Lukasz Skorupski, Mitchell Dijks, Lyanco/Giancarlo Gonzales (49'), Danilo, Ibrahima Mbaye, Roberto Soriano, Erick Pulgar, Andrea Poli, Rodrigo Palacio/Ladislav Krejci (74'), Federico Santander/Mattia Destro (87'), Riccardo Orsolini.


Video: Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB

 


(PAT)