Liga Italia Serie A 2016 -- 2017

Tommasi Kritik AS Roma

Alfa Mandalika    •    21 September 2016 20:28 WIB
as roma 2016--2017
Tommasi Kritik AS Roma
Damiano Tommasi ketika berseragam AS Roma. (Kiri). (Foto: AFP/ Gabriel Bouys)

Metrotvnews.com, Roma: Sempat tampil impresif pada awal musim, AS Roma gagal mempertahankan hasil oke pada giornata keempat Liga Italia Serie A 2016 -- 2017. Mereka takluk dari Fiorentina dengan skor tipis 1-0, Senin 19 September.

Meski baru sekali kalah, hasil itu langsung mendapatkan sorotan dari eks gelandang AS Roma Damiano Tommasi. Ia merasa, para pemain Roma harus memiliki pola pikir (mindset) yang tepat untuk bisa memenangi laga.

Pria yang sempat memberikan gelar scudetto pada Roma itu menyebut, I Gialorossi harus segera berbenah untuk bisa bersaing memperebutkan scudetto musim ini.

Baca: Ketika Bacca Disejajarkan dengan Icardi dan Higuain

"Ada beberapa pemain yang harus memiliki mindset yang tepat," kata Tommasi kepada Rete Sport dikutip Football - Italia, Rabu (21/9/2016).

"Masalahnya adalah segala sesuatu menjadi lebih rumit karena sekarang mereka sudah tersingkir dari Liga Champions," kata pria 42 tahun itu.

Tommasi juga mengkritik soal reformasi pemain sepak bola Italia. Ia mengatakan, Italia tertinggal dari Jerman jika berbicara reformasi pemain. 

Baca: Persaingan akan Terjadi Antara Icardi dan Higuain

"Ada beberapa gerakan di sepak bola Italia. Tetapi, mereka tidak berpikir untuk mereformasi pemain," ujar Tommasi.

"Hal itu seharusnya bisa membuat kita mengerti bagaimana reformasi harus dilakukan. Jika melihat Jerman, mereka mampu mereformasi sepak bolanya. Di Italia, sejumlah bakat-bakat muda meninggalkan tim muda dan memilih bergabung di luar negeri," tegasnya. (Football - Italia)

Video: Indonesia Menang Tipis atas Kamboja

 


(ASM)

<i>Preview</i> Borussia Dortmund vs Real Madrid: Awas, Rekor Buruk Menghantui!
Matchday 2 Liga Champions

Preview Borussia Dortmund vs Real Madrid: Awas, Rekor Buruk Menghantui!

45 minutes Ago

Fakta mencatat, Madrid tidak pernah menang di kandang Dortmund dalam tiga kunjungan terakhirnya…

BERITA LAINNYA
Video /