Belanda vs Italia

Petuah Buffon untuk Donnarumma

Krisna Octavianus    •    29 Maret 2017 13:01 WIB
timnas italia
Petuah Buffon untuk Donnarumma
Gianluigi Donnarumma (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma mengucapkan terima kasih kepada Gianluigi Buffon. Buffon  disebut banyak memberikan saran.

Donnarumma dianggap sebagai pengganti sepadan Buffon timnas Italia dan juga telah diperdebatkan sebagai pengganti potensial untuk veteran di Juventus. Kiper AC Milan itu bermain untuk pertama kalinya sebagai starter dalam laga persahabatan kontra Belanda, Rabu 29 Maret dini hari WIB.

BACA: Italia Paksa Belanda Telan Dua Kekalahan Berturut-turut

Kiper 18 tahun itu melakoni caps ketiga bersama timnas Italia dengan diiringi kemenangan 2-1 atas Belanda. Donnarumma menikmati bermain dari kick-off dan bekerja bersama Buffon saat bertugas internasional.

Meski menang, Gli Azzurri harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Alessio Romagnoli. Akan tetapi, anak asuh Giampiero Ventura berhasil membalikkan keadaan lewat gol Eder dan Leonardo Bonucci.

"Saya sangat senang untuk malam ini, khususnya dengan cara kami bermain. Pada awalnya, setelah kebobolan, kami coba mengejar ketertinggalan. Kami mulai bermain dengan cara yang kami lakukan di awal," kata Donnarumma kepada Rai Sport.

"Saya sangat senang telah membuat debut penuh saya, tapi Gigi (buffon) masih ada. Saya berterima kasih atas semua saran yang ia berikan kepada saya dalam pelatihan. Saya bangga memakai jersey ini," lanjutnya.

"Buffon mengatakan kepada saya untuk bersantai, melakukan apa yang saya lakukan dan tidak mencoba untuk menciptakan sesuatu yang baru, seperti apa yang saya lakukan sudah baik-baik saja," lanjutnya.

"Saya sangat bangga berada di sini, saya bekerja keras pekan demi pekan untuk memperbaiki diri, karena Anda tidak pernah berhenti belajar. Saya memikirkan semua saran yang saya terima. Saya mendedikasikan malam ini untuk keluarga saya dan pacar saya," sambungnya.

BACA: Kode Mbappe untuk Real Madrid

Soal kabar dirinya diminati oleh banyak klub besar Eropa, Donnarumma mengaku tetap fokus pada tujuan jangka pendek terlebih dahulu.

"Saya ingin menikmati bermain untuk tim nasional, mulai besok kami akan mulai memikirkan dan mempersiapkan diri untuk laga Milan kontra Pescara," tambahnya.

 


(ASM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

6 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /