Torino 2016--2017

Torino Pagari Belotti dengan Klausul Pelepasan Rp1,3 Triliun

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 16:34 WIB
liga italia
Torino Pagari Belotti dengan Klausul Pelepasan Rp1,3 Triliun
Andrea Belotti (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Torino mulai sadar Andrea Belotti kini menjadi incaran tim-tim besar setelah tampil apik pada awal musim ini. Hal itu membuat Il Toro berniat menawari perpanjangan kontrak dengan klausul pelepasan mencapai 94 juta euro (Rp1,3 triliun).

Surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pembicaraan di antara kedua belah pihak hampir menemui kata sepakat. Belotti kabarnya akan menandatangani perpanjangan kontrak paling lambat akhir pekan ini.

BACA: Didier Drogba Mundur dari Montreal Impact

Torino telah mengkonfirmasi bahwa mereka kini tengah melakukan upaya untuk mewujudkan kontrak baru Belotti. Kontrak pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya baru akan habis pada 2020.

Pemain yang dijuluki Il Gallo itu telah membuat awal yang meyakinkan pada kampanye tahun ini. Ia mencetak sepuluh gol sejauh musim ini berjalan.

Penampilan apiknya membuat klub-klub besar Eropa antre tanda tangannya. Tim-tim Liga Primer Inggris seperti Everton, Liverpool, dan Manchester United dilaporkan menginginkan jasanya tetapi Torino siap melakukan apapun untuk mengamankan aset berharga mereka.

Dalam kesepakatan barunya nanti, Belotti akan mendapat gaji 1,5 juta euro (Rp21 miliar) per musim dan terikat kontrak sampai 2021. Ditulis dalam perjanjian klausul pelepasannya menjadi 94 juta euro, tapi ini hanya akan berlaku untuk tim asing.

BACA: "Terlalu Dini bagi Thailand Pikirkan Gelar Piala AFF 2016"

Itu dilakukan untuk menghindari situasi di mana sesama klub Liga Italia Serie-A bisa membayar semahal itu. Seperti yang terjadi saat Gonzalo Higuain pindah dari Napoli ke Juventus musim panas tahun ini.

 


(ACF)

Video /