Inter Milan vs Fiorentina

Preview Inter Milan vs Fiorentina: Misi Balas Dendam La Beneamata

Rendy Renuki H    •    28 November 2016 12:32 WIB
liga italia
<i>Preview</i> Inter Milan vs Fiorentina: Misi Balas Dendam La Beneamata
Laga terakhir kedua tim yang dimenangkan Fiorentina dengan skor 2-1 atas Inter (ANDREAS SOLARO / AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan akan menjamu Fiorentina pada lanjutan Liga Serie-A Italia giornata ke-13, Selasa 29 November dini hari. La Beneamata tampak mengusung misi balas dendam kepada La Viola pada laga di Stadion Giuseppe Meazza.

Pasalnya, Inter selalu kandas di tangan Fiorentina pada empat laga terakhir mereka. Bahkan, Inter menderita kekalahan dengan skor mencolok yakni 3-0 pada musim 2013--2014 dan tumbang 1-4 pada musim 2015--2016.

Namun, allenatore Stefano Pioli tampak mengemban misi balas dendam yang berat bagi Inter. Terlebih Pioli tampak masih beradaptasi dengan skuat Nerazzurri yang baru dua pertandingan dipimpin olehnya.

(Baca: Tumbangkan Pescara, AS Roma Pangkas Jarak dengan Juventus)

Pioli pun tentu mengincar kemenangan perdana bagi Inter setelah hanya memetik hasil imbang di dua laga awal. Eks pelatih Lazio itu membawa Inter bermain imbang 2-2 kontra AC Milan pada Derby della Madonnina dan takluk 3-2 dari Hapoel Be'er Sheva di ajang Liga Europa.

Materi pemain yang akan diturunkan kontra Fiorentina pun tampak masih belum banyak berubah. Mauro Icardi masih berpeluang menjadi target-man disokong pergerakan Antonio Candreva dan Ivan Perisic.

Inter hanya akan kehilangan Gary Medel dan Rodrigo Palacio karena mengalami cedera. Namun, Trio Joao Mario, Geoffrey Kondogbia, dan Marcelo Brozovic di lini tengah masih bisa menjadi andalan demi mendongkrak posisi Inter yang kini berada di urutan 12 klasemen sementara.

Lini belakang juga tampak masih akan diisi oleh duet Joao Miranda dan Jeison Murillo yang diapit bek sayap Danilo D'Ambrosio dan Christian Ansaldi. Sementara posisi Samir Handanovic di bawah mistar Inter pun masih belum tergantikan.

(Baca: Simeone Dua Gol, Genoa Hancurkan Juventus)

Dari kubu tamu, pasukan allenatore Paulo Sousa datang dengan kekuatan penuh. Meski baru saja mengalami kekalahan 3-2 dari Paok di Liga Europa, Fiorentina belum terkalahkan dari enam laga terakhir Serie-A.

Bomber Nikola Kalinic berpeluang kembali diturunkan melawan Inter setelah disimpan di Liga Europa. Federico Bernardeschi dan Josip Ilicic juga berpeluang besar akan diturunkan untuk mendukung pergerakan Kalinic dari second-line.

Dua gelandang tangguh Borja Valero dan Milan Badelj pun tampak masih menjadi pilihan utama Sousa di lini tengah. Jangan lupakan juga ancaman yang akan didapat Inter dari sektor sayap La Viola melalui Cristian Tello dan Hrvoje Milik.

Trio bek Gonzalo Rodriguez, Nenad Tomovic, dan Davide Astori juga sejauh ini tak ada halangan untuk dimainkan sejak awal. Sousa pun tentunya tak ada alasan untuk tidak memainkan kiper Ciprian Tatarusanu di bawah mistar La Viola.

Kedua tim yang sama-sama telah tersingkir dari Liga Europa tentu kini hanya akan fokus pada pertandingan di Serie-A. Laga ini pun diprediksi akan menjadi pertarungan dengan gaya permainan yang cukup kontras dari dua pelatih, Pioli dan Sousa.

Pioli yang sejak di Lazio terkenal dengan gaya bermain melebar dari sayap tentunya akan kembali menerapkan permainan tersebut yang terbukti ampun saat melawan Milan. Sementara, Sousa terkenal dengan gaya permainan mendominasi bola dengan operan-operan cepat antar lini.

Inter pun patut mewaspadai fakta lain jelang bentrokan dengan Fiorentina. Pasalnya, La Viola berhasil memenangi tiga laga tandang mereka di pentas Serie-A. Fiorentina pun tercatat mampu unggul pada babak pertama dan babak kedua pada tiga laga tandang mereka.

Perkiraan susunan pemain:
Inter (4-2-3-1): Samir Handanovic, Joao Miranda, Jeison Murillo, Danilo D'Ambrosio, Christian Ansaldi, Geoffrey Kondogbia, Marcelo Brozovic, Joao Mario, Antonio Candreva, Ivan Perisic, Mauro Icardi.

Fiorentina (3-4-3): Ciprian Tatarusanu, Gonzalo Rodriguez, Nenad Tomovic, Davide Astori, Milan Badelj, Borja Valero, Hrvoje Milic, Cristian Tello, Josip Ilicic, Federico Bernardeschi, Nicola Kalinic.

Head-to-head:
14/02/2016 - Fiorentina 2 - 1 Inter
27/09/2015 - Inter 1 - 4 Fiorentina
01/03/2015 - Inter 0 - 1 Fiorentina
05/10/2014 - Fiorentina 3 - 0 Inter
15/02/2014 - Fiorentina 1 - 2 Inter

Prediksi Metrotvnews.com:
Inter 50 - 50 Fiorentina

Video: Juventus Dipaksa Menyerah 3-1 dari Genoa
 


(ACF)

Video /