Torino vs Inter Milan

Jadi Biang Kekalahan, Spalletti Murka kepada Perisic

Rendy Renuki H    •    28 Januari 2019 09:45 WIB
liga italia
Jadi Biang Kekalahan, Spalletti Murka kepada Perisic
Ivan Perisic (Twitter/Inter)

Turin: Inter Milan menelan kekalahan 0-1 dari Torino pada giornata ke-21 Serie-A Italia, Senin 28 Januari dini hari. Kekalahan itu membuat pelatih Luciano Spalletti murka, terlebih kepada Ivan Perisic yang dianggap sebagai biang kekalahan.

Pemain sayap Nerazzurri itu dinilai menjadi akar permasalahan Inter pada laga di Stadio Olimpico Grande, Turin. Pasalnya, Perisic urung bermain setelah secara resmi meminta manajemen klub menjualnya di bursa transfer Januari ini.

Absennya Perisic membuat Spalletti tak bisa memainkan formasi 4-3-3 andalannya di laga tersebut. Alhasil, Inter turun dengan formasi yang terbilang baru yakni 3-4-1-2, dengan memasang duet Mauro Icardi dan Lautaro Martinez.

"Saya mengganti winger dengan skema dua penyerang, karena tidak memiliki pilihan dalam skuat pada laga ini. Perisic tidak bisa dimainkan, kami mempertaruhkan Matteo Politano yang tidak fit. Kami mendapat beberapa situasi yang salah, segalanya makin sulit setelah Torino mencetak gol," ujar Spalletti dinukil Sky Sport Italia.

"Sekarang kami harus mengembalikan tim berdasarkan prinsip taktis yang kami miliki. Kami membutuhkan semua orang untuk melakukan pekerjaan mereka karena kami terlalu lamban," sambungnya.

Kekalahan ini membuat Inter terpaku di peringkat tiga klasemen sementara Serie-A dengan torehan 40 poin. Inter kini hanya terpaut lima poin saja dari AC Milan di posisi empat yang sewaktu-waktu bisa menyalip Nerazzurri di klasemen.

 


(REN)