AS Roma vs Sampdoria

Totti: Saya Sebenarnya Takut Jadi Algojo Penalti

Krisna Octavianus    •    12 September 2016 01:34 WIB
as roma 2016--2017
Totti: Saya Sebenarnya Takut Jadi Algojo Penalti
Francesco Totti merayakan gol yang ia cetak ke gawang Sampdoria (Foto: ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Francesco Totti menjadi penentu kemenangan AS Roma atas Sampdoria lewat sepakan penalti pada menit ke-90+3 di pekan ketiga Liga Italia Serie-A, Minggu 11 November malam WIB. Terselip kisah menarik saat ia mengaku untuk pertama kalinya takut gagal penalti.

Khusus untuk Roma dan Totti, pertandingan melawan Sampdoria mempunyai cerita tersendiri. Tertinggal 1-2 pada babak pertama, Sang Pangeran Roma masuk pada babak kedua. Pada menit ke-61 menciptakan assist untuk gol Edin Dzeko kemudian menjadi penentu kemenangan lewat sepakan penalti pada pengujung laga.

Sebelumnya, Mohamed Salah membawa Roma unggul 1-0 pada menit kedelapan. Lalu, Il Samp mampu berbalik unggul pada menit ke-18 dan ke-41 lewat Luis Muriel dan Fabio Quagliarela. 

"Sebuah pertandingan dimenangkan oleh 11 pemain. Saya mencoba untuk memberikan kontribusi saya ketika saya masuk ke lapangan, tapi seluruh pemain terlibat dalam permainan," kata Totti kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah pertama kalinya saya agak takut bahwa saya akan gagal penalti. Itu terlalu penting untuk membawa tim menang dalam pertandingan ini lewat gol kemenangan. Selain itu, saya berada di bawah Curva Sud, jadi saya tidak bisa melewatkan untuk merayakan di sana," sambungnya.

Kemenangan ini membawa Roma ke papan atas Serie-A dengan raihan tujuh poin dari tiga kali bermain dengan rincian dua kali menang dan satu kali imbang. Mereka menempel ketat Juventus yang berada di puncak klasemen.


(KRS)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /