Parma Tandai Kebangkitan dengan Promosi ke Serie-B

Rendy Renuki H    •    18 Juni 2017 10:46 WIB
liga italia
Parma Tandai Kebangkitan dengan Promosi ke Serie-B
Kapten Parma Alessandro Lucarelli (kedua dari kanan) bersama rekan setimnya merayakan kesuksesan promosi ke Serie-B (Twitter/Squawka)

Metrotvnews.com, Parma: Parma menandai kebangkitannya kembali di sepak bola Italia dengan promosi ke Serie-B usai memenangi laga play-off kompetisi Lega Pro, Sabtu 17 Juni waktu setempat. Kemenangan 2-0 atas Alessandria kini membuat Parma tinggal selangkah lagi kembali menuju kompetisi Liga Serie-A Italia.

Prestasi itu tentunya sangat berarti bagi klub berjuluk Gialloblu itu. Pasalnya, usai dinyatakai pailit pada 2015 lalu, Parma terlempar ke kompetisi Serie-D dengan mengusung nama SSD Parma CAlcio 1913.

Namun, Parma mampu membuktikan jika mental juara yang masih dimilikinya membuat mereka promosi beruntun dua musim terakhir. Meski klub yang mampu menyabet tiga titel Eropa era 90-an itu sempat kesulitan promosi ke Serie-B.

(Baca: Gabigol Menolak Dipinjamkan ke Las Palmas)


Parma tertinggal satu tingkat dari Venezia yang memuncaki Lega Pro musim ini. Membuat Parma harus melalui sejumlah laga play-off dan menang atas Alessandria berkat gol Manuel Scavone dan Manuel Nicciolini.

kapten tim dan satu-satunya pemain paling loyal Parma, Alessandro Lucarelli pun mengatakan jika keberhasilan ini sebagai keajaiban. Tiket promosi Serie-B itu juga disebut Lucarelli sebagai obat dari rasa sakit yang lama dialami timnya.

"Orang-orang menyebut kami gagal, terhimpit, tak bernyali. Tapi sebaliknya, kami membuktikan bahwa mereka salah. Ini telah mengobati kami dari segala momen buruk kami," tutur pemain 39 tahun itu. (Goal)

Video: Pele Hadiri Acara Hitung Mundur Piala Dunia di Rusia
 


(REN)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /