Italia Gagal ke Piala Dunia

Ikuti Jejak Buffon, De Rossi Juga Pensiun

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 06:37 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Ikuti Jejak Buffon, De Rossi Juga Pensiun
Daniele De Rossi (Foto: twitter)

Milan: Setelah Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi menjadi pemain berikutnya yang mengumumkan pensiun dari tim nasional Italia. Dia mengungkapkan petualangannya sudah selesai bersama Gli Azzurri.

Sayangnya, De Rossi justru tidak bermain ketika momen spesial laga terakhirnya dalam pertandingan leg kedua play-off Piala Dunia 2018 antara Italia vs Swedia, Selasa 14 November dini hari WIB. Dia duduk di bangku cadangan.

Sebelumnya, Buffon sudah mengonfirmasi bahwa pensiun selepas laga dini hari tadi. Sebenarnya, keinginan De Rossi adalah pensiun selepas Piala Dunia 2018. Akan tetapi, hal itu gagal terwujud karena Italia gagal menembus putaran final Piala Dunia.

Dia akhirnya memutuskan untuk pensiun, mengikuti jejak Buffon. De Rossi memutuskan meninggalkan tim nasional yang sudah dia bela sejak 2004.

"Petualangan saya berakhir di sini. Ini menyedihkan untuk membayangkan ini adalah terakhir kalinya saya memakai warna biru jersey ini. Tapi saya tidak bisa lebih bangga dengan semua perjalanan ini, dibanding bisa bermain dengan semua orang yang pernah bermain bersama saya," ujar De Rossi seperti dilansir twitter resmi AS Roma.

Selain Buffon dan De Rossi, dua pemain lainnya juga memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia. Mereka adalah duo bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Andre Barzagli. Ini berarti total empat pemain memutuskan mengakhiri karier internasional selepas Gli Azzurri gagal lolos Piala Dunia.

De Rossi, Buffon, dan Barzagli adalah skuat tersisa yang membawa Italia juara dunia pada 2006 di Jerman. Ketiganya turut andil merasakan gelar juara dunia keempat ketika mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /