AS Roma vs Benevento

Bantai Benevento, AS Roma Naik ke Posisi Empat

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2018 06:53 WIB
liga italia
Bantai Benevento, AS Roma Naik ke Posisi Empat
Cengiz Under jadi bintang kemenangan Roma dengan dua gol dan satu assist. (foto: twitter)

Roma: AS Roma berhasil naik ke posisi empat Liga Italia Serie-A. Hal itu tak terlepas dari kemenangan besar mereka atas Benevento dengan skor 5-2 pada pekan ke-24, Senin 12 Februari dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma sebenarnya tampil buruk pada awal laga. Buktinya, mereka kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-7 lewat sepakan Guilherme yang memanfaatkan assist Enrico Brignola. 

Roma kemudian menekan habis pertahanan Benevento. Beberapa peluang dari Edin Dzeko gagal menemui sasaran. Akan tetapi, akhirnya I Lupi bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-26 lewat sundulan Federico Fazio. Skor 1-1 sampai selesainya babak pertama.

Pada babak kedua, tekanan yang dilakukan Roma tidak berkurang sama sekali. Edin Dzeko akhirnya bisa membobol gawang Benevento pada menit ke-59. Cengiz Under berhasil mengirim umpan yang ditanduk dengan mudah oleh Dzeko.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco makin nyaman setelah unggul 2-1. Alhasil, mereka mencetak dua gol tambahan lewat Cengiz Under yang memang sedang on-fire. Gol pertama Under pada laga ini tercipta pada menit ke-62, sementara gol kedua tercipta pada menit ke-75. Roma unggul 4-1.

Namun, Roma justru lengah selepas gol Under yang kedua. Satu menit berselang, Benevento berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan lewat Brignola. Kali ini, dia memanfaatkan assist dari Cristiano Lombardi. SKor menjadi 2-4.

Roma kemudian menutup pesta gol mereka pada menit ke-90+1. Gregorie Defrel berhasil mencetak gol lewat titik penalti. Sebelumnya ada handball. Ini adalah gol perdana Defrel bersama I Giallorosi setelah didatangkan dari Sassuolo.

Kemenangan ini mengdongkrak Roma ke posisi keempat dengan 47 poin, unggul satu poin atas Lazio. Sementara itu, Benevento makin terbenam di dasar klasemen dengan tujuh poin.

 


(KRS)


Video /