Juventus

Benatia Bandingkan Allegri dan Guardiola

Krisna Octavianus    •    16 Oktober 2016 09:49 WIB
juventus 2016--2017
Benatia Bandingkan Allegri dan Guardiola
Medhi Benatia (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Bek Juventus, Medhi Benatia punya pendapat sendiri soal pelatihnya sekarang, Massimiliano Allegri dan mantan manajernya Pep Guardiola. Keduanya adalah tipe pelatih yang menginginkan permainan menyerang.

Benatia memiliki pengalaman di bawah asuhan Guardiola setelah ia bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2014. Ia merasakan dilatih oleh seseorang yang sangat memerhatikan penguasaan bola dan tipikal pelatih yang menginginkan timnya bermain ofensif.

Sekarang, ia merasakan bermain di bawah Allegri setelah dipinjamkan ke Juventus musim panas ini. Benatia percaya Allegri dan manajer Manchester City Guardiola memiliki filosofi yang sama.

"Allegri meminta banyak hal yang sama dari pemainnya, ini juga yang dilakukan oleh Guardiola di Bayern," kata Benatia kepada Sky Italia menyusul kemenangan Juve 2-1 atas Udinese pada Minggu (16/10/2016).

"Kedua Pelatih ingin Anda selalu melakukan pendekatan menyerang dan memerintahkan pemain untuk melakukan inisiatif lebih," lanjutnya.

"Allegri adalah jaminan bagi kami dan saya sangat senang di sini," puji bek Maroko itu.

Benatia sejauh ini tampil apik bersama Juventus. Ia sukses beradaptasi dengan Andrea Barzgli, Leonardo Bonucci, dan Giorginio Chiellini.


(KRS)

Video /