Jelang Juventus vs Inter Milan

Jelang Derby d'Italia Allegri Beberkan Kekuatan Inter

M. Rizky Adhestian    •    07 Desember 2018 08:56 WIB
liga italiaserie a
Jelang <i>Derby d'Italia</i> Allegri Beberkan Kekuatan Inter
Mauro Icardi (Foto: Alberto PIZZOLI / AFP)

Turin: Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, tidak gengsi mengakui mewaspadai Mauro Icardi menjelang laga kontra Inter Milan akhir pekan ini. Namun, ia akan berusaha bermain menyerang di titik lemah Nerazzuri.

Icardi resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahunan Serie A Italia pekan ini. Sementara Allegri memenangkan penghargaan setara untuk kategori pelatih.

Menurut Allegri, penyerang asal Argentina itu memang menjadi salah satu ancaman terberat di laga Derby d'Italia di Turin nanti. Ia juga memuji kinerja pelatih Inter, Luciano Spalletti, yang dinilai telah sukses di Giuseppe Meazza.

Baca: Pujian Solari untuk Isco

"Titik kuat Inter adalah mereka selalu memainkan bola. Juga, mereka punya Icardi, striker dengan penyelesaian luar biasa," ujar Allegri.

"Inter terus tumbuh bersama pelatih yang sangat bagus (Luciano Spaletti), bersama pemain-pemain penting seperti Icardi, (Ivan) Perisic, dan (Matteo) Politano," lanjut dia.

Inter di posisi ketiga saat ini terpaut 11 poin dari Juventus di puncak klasemen Serie A sementara. Namun, kemenangan bisa membuat Inter naik ke urutan kedua dengan menggeser Napoli.

Sementara itu, bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo, mengungguli jajaran topskorer sementara dengan spuluh gol. Eks bomber Real Madrid itu berjarak dua gol dengan Icardi.




(ASM)