Prediksi Roma vs Inter: Menang demi Pulihkan Mental

Rendy Renuki H    •    02 Desember 2018 10:06 WIB
liga italia
Prediksi Roma vs Inter: Menang demi Pulihkan Mental
(Google/Serpents of Madonnina)

Roma: AS Roma akan menghadapi laga sengit kontra Inter Milan pada giornata ke-14 Serie-A, Senin 3 Desember dini hari. Kedua tim mengincar kemenangan pada laga di Stadio Olimpico demi memulihkan mental mereka.

Baik Roma dan Inter sedang berusaha memulihkan mental, setelah kompak menelan kekalahan di Liga Champions. Giallorossi kalah 0-2 oleh Real Madrid, sedangkan Nerazzurri menyerah 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Tak ayal kedua tim harus segera bangkit dari keterpurukan. Pasalny jadwal padat dan berat jelang pengujung 2018 telah menanti Roma dan Inter di Serie-A maupun Liga Champions.

Pertarungan di pusat Ibu kota pun diprediksi akan berlangsung sengit dan ketat. Apalagi kedua tim terbilang memiliki kekuatan sama rata dan rekor pertemuan yang berimbang.

Catatan statistik Whoscore menunjukkan kedua tim bersaing ketat dari enam pertemuan terakhir. Roma dan Inter sama-sama meraih dua kemenangan dan dua laga sisanya berakhir tanpa pemenang.

Sayang, kita tidak bisa melihat skuat kedua tim tampil dengan komposisi terbaiknya pada pertarungan nanti. Sejumlah pilar dari masing-masing tim harus absen  

Tercacat, Roma tak bisa menurunkan enam pemainnya pada laga tersebut. Mulai dari Stephan El Shaarawy, Daniele De Rossi, Edin Dzeko, Diego Perotti, Javier Pastore, hingga Lorenzo Pellegrini.

Keenam penggawa Serigala Ibu Kota tengah berkutat dengan cedera. Terlebih Dzeko, De Rossi, El Shaarawy dan Pellegrini yang dipastikan tak bisa tampil karena berurusan dengan cedera.

Pun begitu dengan Inter. Meski tak sebanyak Roma yang harus kehilangan penggawa kuncinya. Inter juga akan kehilangan beberapa pilar penting.

Bek sayap Dalbert Henrique masih berkutat dengan cedera, juga dengan Sime Vrsaljko yang masih diragukan tampil. Mantan pemain Roma, Radja Nainggolan juga tidak bisa dimainkan pada laga ini.

Gangguan kebugaran yang dialaminya saat Inter dikalahkan Tottenham membuat Nainggolan harus beristirahat. Padahal jika mampu bermain, ini akan menjadi kesempatan pertama Nainggolan menghadapi mantan klubnya tersebut.

Prakiraan susunan pemain:
Roma: Robin Olsen, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Alessandro Florenzi, Bryan Cristiante, Steven Nzonzi, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert, Cengiz Under, Patrik Schick.

Inter: Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah, Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Joao Mario, Matteo Politano, Ivan Perisic, Mauro Icardi.

Head to head di Serie-A:
21/08/2018 - Inter 1 - 1 Roma
26/08/2017 - Roma 1 - 3 Inter
26/02/2017 - Inter 1 - 3 Roma
02/10/2016 - Roma 2 - 1 Inter
19/03/2016 - Roma 1 - 1 Inter
31/10/2015 - Inter 1 - 0 Roma

Prediksi Medcom.id:
Roma 50 - 50 Inter





(REN)