Bonucci Kesal dengan Budaya Suporter Italia

Kautsar Halim    •    20 November 2018 21:07 WIB
juventus
Bonucci Kesal dengan Budaya Suporter Italia
Leonardo Bonucci. (Marco BERTORELLO / AFP)

Jakarta: Leonardo Bonucci tidak mempermasalahkan jika dirinya harus diejek para suporter lokal yang benci dengan dirinya. Tapi, dia tidak bisa menerima perlakuan itu apabila sedang membela timnas Italia.

Bonucci akan tampil di Stadion San Siro yang merupakan markas AC Milan untuk membantu Italia menghadapi Amerika Serikat, Rabu 21 November. Dua hari yang lalu, dia punya kenangan buruk di sana.

Klik: Persija Jakarta Menang Besar atas Persela

Tepatnya pada Minggu 18 November, atau ketika Italia ditahan imbang Portugal tanpa gol,  Bonucci dicemooh habis-habisan oleh para fan Milan yang mendominasi Stadion San Siro. Mereka kesal karena bek tengah berusia 31 tahun itu memilih kembali ke Juventus pada musim ini. 

"Saya terganggu dengan sikap mereka (para fans) karena harusnya semua urusan tentang klub dikesampingkan ketika kami membela tim nasional," kata Bonucci seperti dikutip Reuters.

"Ketika dicemooh saat mengenakan kaus Juventus dan Milan bisa saya terima. Tapi memang sangat disayangkan bahwa sikap itu bagian dari budaya sepak bola Italia," tambahnya.

Klik: Guardiola Jadi Kambing Hitam atas Keterpurukan Timnas Jerman

"Sejatinya, saya tidak mempermasalahkan hal-hal seperti itu terjadi, bahkan jika keluarga saya juga dibawa-bawa. Namun, bakal menjadi hal yang tidak bagus jika diejek ketika membela negara ini," lanjut defender berusia 31 tahun itu.

Bonucci telah tampil untuk timnas Italia sebanyak 84 kali sejak debutnya pada 2012 silam. Kenangan paling manisnya sementara ini adalah tampil di final Piala Eropa 2012. 

Bersama Juventus, prestasi Bonucci terbukti lebih mentereng. Dia telah memenangkan enam gelar Serie A Italia, tiga trofi Piala Italia, dan dua kali menjadi runner up Liga Champions. (Reuters)

 


(KAU)