Juventus vs Udinese

Komentar Kean Usai Cetak Dua Gol untuk Juventus

Patrick Pinaria    •    09 Maret 2019 14:55 WIB
juventusliga italia
Komentar Kean Usai Cetak Dua Gol untuk Juventus
Moise Kean (Foto: AFP/Miguel Merdina)

Moise Kean sudah membuat lima penampilannya bersama Juventus di seluruh kompetisi. Dari total penampilan tersebut, ia menyumbang tiga gol untuk I Bianconeri.

Turin
: Moise Kean menjadi aktor kemenangan bagi Juventus atas Udinese pada giornata ke-27 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Sabtu 9 Maret. Striker asal Italia tersebut menyumbang dua gol untuk I Bianconeri pada laga itu.

Berkat dua gol Kean, Juventus pun sukses meraih kemenangan atas Udinese dengan skor 4-1. Dua gol Juventus dicetak oleh Emre Can dan Blaise Matuidi.

Kean bangga bisa memberikan kontribusi dua gol untuk Juventus. Ia merasa keberhasilannya itu buah dari kerja keras selama melakoni latihan bersama La Vecchia Signora.

Baca: City Diduga Langgar FFP, Guardiola Ogah Pusing


"Saya selalu memastikan siap dalam pelatihan dan berusaha memberikan yang terbaik saat dipercaya bermain. Saya sudah belajar banyak di Juventus," ujar Kean.

"Mungkin gol pertama paling sulit. Sebab, Udinese memberikan kesempatan kepada saya dengan baik dan saya menyelesaikannya dengan baik," tambahnya.

Kean bergabung dengan Juventus pada 2010. Saat itu, ia masuk dalam tim muda La Vecchia Signora.

Baca: Ranieri: Mustahil Menolak Roma


Kemudian, Kean dipromosikan ke tim utama Juventus pada musim 2016--2017. Dalam periode tersebut, ia hanya mendapat kepercayaan tampil sebanyak empat kali bersama La Vecchia Signora.

Penampilannya yang kurang meyakinkan membuat Kean dipinjamkan ke Verona pada musim berikutnya (2017--2018). Selama satu musim menjalani masa peminjaman, Sean tampil cukup oke bersama Verona. Ia sukses menyumbang empat gol dari 20 penampilannya.

Juventus akhirnya kembali memulangkan Kean pada musim ini. Dalam periode tersebut, ia sudah menyumbang tiga gol dari lima penampilannya bersama Juventus. (Football Italia)


Video: Highlight Primetime News: Membongkar Mafia Sepak Bola

 


(PAT)