Kasus Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Ronaldo

Mengapa Kasus Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Ronaldo Baru Muncul Sekarang?

A. Firdaus    •    05 Oktober 2018 19:52 WIB
liga italia
Mengapa Kasus Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Ronaldo Baru Muncul Sekarang?
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Las Vegas: Kasus dugaan pemerkosaan menimpa Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus tersebut dituduh telah memerkosa Kathryn Mayorga, model dan mantan guru asal Jerman pada 13 Juni 2009 di Las Vegas. Lantas mengapa kasus tersebut baru mencuat pada 2018?

Adalah Der Spiegel, media asal Jerman yang pertama kali memberitakan kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan Ronaldo. Mereka melakukan wawancara dengan Mayorga, yang mengaku telah diperkosa oleh mantan pemain Real Madrid tersebut.

Salah satu pengacara Mayorga, Leslie Stovall, memberikan alasan mengapa sang klien baru mengakui insiden tercela itu pada saat ini. Mayorga, menurut Leslie, berani berbicara setelah adanya gerakan #MeToo.

"Gerakan MeToo dan para wanita yang telah memperjuangkan dan mengungkapkan serangan seksual telah memberi Kathryn banyak keberanian," kata Leslie Stovall seperti dilansir BBC Sports.

Selain itu, menurut Der Sipegel, Mayorga sebenarnya telah mengajukan laporan kepada polisi Las Vegas. Tak lama setelah insiden itu terjadi. 

Namun setahun berselang, Mayorga dilaporkan telah mencapai kesepakatan di luar pengadilan setelah mendapatkan bayaran sebesar 288 ribu poundsterling untuk menutup mulut terkait insiden tersebut kepada publik. Tapi sekarang tim pengacara Mayorga mengatakan bahwa perjanjian tak tertulis itu telah batal.

Sementara itu Kepolisian Las Vegas mengonfirmasi bahwa mereka pada awalnya telah menyelidiki sebuah pengaduan pada Juni 2009. Sayangnya penyelidikan berhenti karena mereka tidak memiliki tersangka dalam kasus tersebut.

Ronaldo sendiri sudah menegaskan, baik di media sosial maupun kepada media bahwa ia membantah tuduhan tersebut. Pemain berjuluk CR7 mengatakan kalau itu adalah salah satu strategi cara untuk mempromosikan Der Spiegel, dengan mencatut namanya.

Kendati Ronaldo sudah membantah, Kepolisian Las Vegas tetap membuka kasus tersebut pada senin lalu. Upaya itu dilakukan setelah tim pengacara Mayorga mengajukan keluhan ke pengadilan Distrik Clark County.

Keluarga Almarhum Haringga Minta Tak Ada Aksi Balas Dendam




(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /