Napoli vs Sassuolo

Gol Deffrey Paksa Napoli Raih Hasil Imbang

Patrick Pinaria    •    29 November 2016 07:35 WIB
liga italia
Gol Deffrey Paksa Napoli Raih Hasil Imbang
Ekspresi kegembiraan Gregoire Defrel (Kiri) usai mencetak gol ke gawang Napoli (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Metrotvnews.com, Napoli: Napoli gagal meraup poin penuh saat menjamu Sassuolo pada giornata ke-14 Liga Serie-A Italia, Selasa 29 November. Kegagalan itu terjadi setelah Partenopei hanya bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga yang digelar di Stadion San Paolo itu.

Hasil tersebut mungkin membuat kubu Napoli terheran-heran. Sebab, mereka sebetulnya mampu tampil dominan sepanjang pertandingan.

Menilik catatan statistik, Napoli mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen. Bahkan, mereka juga unggul dalam jumlah peluang. 

Tercatat, tim besutan Maurizio Sarri itu menciptakan 20 peluang. Sebaliknya, Sassuolo yang tertekan hanya mampu menciptakan empat peluang.

Meski tampil dominan, Napoli tampaknya kesulitan menembus pertahanan Sassuolo. Buktinya, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-42. Ketika itu, gol diciptakan melalui Lorenzo Insigne yang sukses meneruskan umpan Marek Hamsik.

Hingga turun minum, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Napoli tetap tampil dominan dan terus menggempur pertahanan Sassuolo.

Namun, tampil di bawah tekanan tak lantas membuat mental para pemain Sassuolo goyah. Mereka berhasil menahan serangan-serangan Napoli dan beberapa kali merepotkan pertahanan Napoli dengan serangan-serangan balik.

Hasilnya, Sassuolo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat Gregoire Defrel. Ia sukses menaklukkan gawang kiper Napoli Pepe Reina usai memanfaatkan umpan Marcello Gazzola.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Hasil imbang membuat Napoli terpaku di peringkat ketujuh klasemen dengan mengoleksi 25 poin. Sementara itu, Sassuolo juga harus puas bertahan di peringkat ke-16 setelah hanya mendapat tambahan satu angka.


Susunan pemain kedua tim:

Napoli: Reina, Strinic, Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Hamsik, Allan, Jorginho, Callejon, Insigne, Gabbiadini.

Sassuolo: Consigli, Cannavaro, Gazzola, Peluso, Acerbi, Missiroli, Magnanelli, Mazzitelli, Matri, Ragusa, Politano.


(ASM)

Video /