Giornata ke-25 Serie A Italia

Roma Curi Tiga Poin dari Kandang Udinese

Kautsar Halim    •    18 Februari 2018 00:55 WIB
as romaserie a
Roma Curi Tiga Poin dari Kandang Udinese
Selebrasi kemenangan para pemain Roma. (AFP PHOTO / Vincenzo PINTO)

Udine: AS Roma berhasil menaklukkan Udinese pada laga lanjutan Serie A Italia, Sabtu 17 Februari. Kemenangan itu mereka raih di Stadion Dacia Arena yang merupakan markas Udinese dengan skor, 2-0.

Bukan tugas mudah untuk mengalahkan Udinese. Pasalnya, masing-masing gol kemenangan Roma yang dicetak Cengiz Under dan Diego Perotti baru bisa tercipta pada babak kedua.

Roma yang diperkuat pemain bintang lebih banyak memiliki peluang lebih baik di sepanjang pertandingan. Namun, Udinese juga lawan tangguh karena pertahanannya kokoh dan sulit ditembus.


Klik: Buffon Ungkap Sisi Emosional, Mengaku Suka Menangis


Serangan demi serangan sudah dilancarkan Roma ketika memulai babak pertama. Namun ketangguhan kiper dan para bek Udinese membuat laga berakhir tanpa gol hingga turun minum.

Udinese sempat tampil agresif saat memulai babak kedua. Namun, upaya tersebut hanya melahirkan sejumlah peluang yang selalu gagal dimanfaatkan oleh para penyerangnya.

Stipe Perica yang bertugas sebagai ujung tombak hampir mencetak gol untuk Udinese pada menit ke-49. Tapi, itu gagal terjadi karena kontrol bolanya tidak sempurna ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Roma, Alisson.


Klik: Giroud Sempat Jadi Opsi untuk Gantikan Dzeko


Setelah berkali-kali membombardir pertahanan Udinese, gol yang ditunggu-tunggu Roma akhirnya lahir pada menit ke-70. Gol pembuka itu dicetak Cengiz Under dari luar kotak penalti setelah menerima assist Daniele De Rossi.

Bukannya membalas ketertinggalan, Udinese malah kecolongan menjelang laga berakhir. Gol penutup itu dicetak Diego Perotti setelah memanfaatkan umpan terobosan  Radja Nainggolan pada menit ke-90.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Udinese ketika tertinggal dalam waktu yang semakin sempit. Skor 2-0 untuk kemenangan Roma pun bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Sementara itu, Udinese harus rela turun ke peringkat 10 karena baru memiliki 33 poin.   

Susunan Pemain

Udinese (3-5-2): Bizzarri, Danilo, Larsen, Widmer, Ali Adnan, Samir, Behrami, Fofana, de Paul, Barak, Perica.

Roma (4-2-3-1): Alisson, Fazio, Manolas, Juan Jesus, De Rossi, Nainggolan, Florenzi, Lorenzo Pellegrini, Under, Dzeko, El Shaarawy.




(KAU)