Genoa vs Juventus

Simeone Dua Gol, Genoa Hancurkan Juventus

Krisna Octavianus    •    27 November 2016 23:06 WIB
liga italia
Simeone Dua Gol, Genoa Hancurkan Juventus
Giovanni Simeone (kanan) merayakan golnya ke gawang Juventus (Foto: MARCO BERTORELLO/AFP)

Metrotvnews.com, Genoa: Juventus secara mengejutkan kalah telak dari Genoa pada pekan ke-14 Liga Italia Serie-A, Minggu 27 November malam WIB. Dua gol Giovanni Simeone membuat Juventus pulang tertunduk lesu dan skor akhir 3-1.

Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Genoa sangat bersemangat sejak awal laga. Mereka menekan pertahanan Juventus yang ditinggal Girogio Chiellini dan Andrea Barzagli yang mengalami cedera.

BACA: Persija Ditahan Imbang BSU

Benar saja, ketiadaan Barzagli dan Bonucci membuat Juventus mudah ditembus. Dani Alves dan Medhi Benatia yang menemani Leonardo Bonucci dalam skema tiga bek tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.

Alhasil, Genoa berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-3 melalui Giovanni Simeone. Bahkan, anak dari Diego Simeone itu kembali menambah derita I Bianconeri pada menit ke-13 lewat gol keduanya.

Pertahanan Juventus benar-benar porak poranda pada menit ke-29. Usaha Luca Rigoni malah membuat Alex Sandro membobol gawang sendiri. Genoa membawa keunggulan 3-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, Juventus keluar menyerang demi mencetak gol yang bisa perkecil kedudukan. Akan tetapi, mereka menemui tebalnya tembok pertahanan Genoa yang digalang Izzo, Nicolas Burdiso, dan Ezequiel Munos.

Namun, Juve akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-82 melalui tendangan bebas Miralem Pjanic. Tendangan bebasnya yang diambil tipis dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang Mattia Perin. SKor berubah menjadi 1-3.

Sisa laga, Juventus menekan untuk mencari gol kedua dan ketiga. Akan tetapi, mereka tidak berhasil dan Genoa sukses memetik tiga poin. Hasil akhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

BACA: Ribery Resmi Perpanjang Kontrak di Muenchen

Hasil ini tak menggoyahkan Juve yang tetap berada di peringkat pertama degan 33 poin, berjarak empat poin dengan AC Milan yang menguntit di posisi kedua. Sementara, Genoa naik ke posisi sembilan dengan 19 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Genoa: Perin; Izzo, Burdisso, Munoz; Lazovic (Edenilson 67'), Rincon, Cofie, Laxalt; Rigoni (Gakpe 87'), Simeone, Ocampos (Biraschi 89').

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci (Rugani 33'), Benatia; Lichtsteiner (Higuain 53'), Khedira (Stefano Sturaro 71'), Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Cuadrado, Mandzukic.

 


(KRS)

Video /