Empoli vs AC Milan

Bantai Empoli, Milan Merangsek ke Posisi Dua Klasemen

Rendy Renuki H    •    27 November 2016 06:28 WIB
liga italia
Bantai Empoli, Milan Merangsek ke Posisi Dua Klasemen
Gianluca Lapadula (MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Empoli: AC Milan berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Serie-A Italia pada giornata ke-14. Hasil itu diraih Rossoneri usai membantai Empoli 4-1 di Stadio Carlo Castellani, Minggu 27 November dini hari.

Tuan rumah sempat mengancam pertahanan Milan di awal laga. Kesalahan umpan kiper Gianlugi Donnarumma kepada Mattia De Sciglio nyaris dimanfaatkan Massimo Maccarone untuk mencuri gol di menit awal.

Milan langsung merespons dengan membuka gol di menit ke-15 lewat lesatan Gianluca Lapadula. Umpan Suso berhasil diteruskan sepakan first-time Lapadula ke gawang Empoli demi membawa Milan unggul 1-0.

(Baca: Menangi Derby London, Chelsea Kembali Duduki Puncak Klasemen)

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama usai Riccardo Saponara membayar tuntas dengan golnya menit ke-17. Blunder Donnarumma yang keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola, justru mampu dimanfaatkan Saponara yang mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1.

Suso berhasil membawa Milan kembali unggul 2-1 di babak kedua. Umpan Ignazio Abate dari sisi lapangan langsung disambar Suso ke tiang jauh menit ke-61.

Keunggulan Milan kembali bertambah menjadi 3-1 tiga menit berselang. Umpan Giacomo Bonaventura ke dalam kotak penalti salah diantisipasi Andrea Costa yang justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Gol pamungkas Milan akhirnya tercipta menit ke-77. Lapadula kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Lukasz Skopurski harus memungut bola keempat kalinya dari gawang Empoli.

Skor 4-1 bagi kemenangan Milan pun bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Milan sementara berhasil membuntuti Juventus di puncak klasemen dengan meraih 29 poin. Sementara Empoli bertahan di posisi 17 dengan 10 poin.

Susunan pemain:

Empoli: Skorupski; Veseli, Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse, Croce, Saponara; Marilungo, Maccarone.

Milan: Donnarumma; Abate, Gomez, Romagnoli, De Sciglio; Locatelli, Pasalic, Fernandez; Suso, Bonaventura, Lapadula.

Video: Dua Gol Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang atas Burnley
 


(REN)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

40 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /