AS Roma 2017--2018

Singkirkan Barcelona, Manajemen Roma Percaya Di Francesco

Patrick Pinaria    •    12 April 2018 00:10 WIB
as roma
Singkirkan Barcelona, Manajemen Roma Percaya Di Francesco
Eusebio Di Francesco (Foto: AFP/Lluis Gene)

Roma: AS Roma berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017--2018. Kepastian didapat usai I Gialorossi berhasil menyingkirkan tim raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Hasil tersebut sangat mengejutkan. Pasalnya, I Lupi sudah diprediksi tidak memiliki kans lolos karena kalah telak 1-4 pada leg pertama, pekan lalu.

Namun, Roma mampu bangkit ketika bermain di markas sendiri, Stadion Olimpico pada leg kedua, Rabu 11 April. Pada laga tersebut, mereka sukses mengalahkan El Barca dengan skor 3-0, sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 4-4 secara agregat.

Baca: Lakukan Dua Pelanggaran, Guardiola Didakwa UEFA

Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk meloloskan Roma ke semifinal. Sebab, Roma unggul dalam gol tandang yang dibuat mereka di Stadion Camp Nou.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco lantas banjir pujian. Salah satu pujian ia dapatkan dari Direktur Olahraga Roma Monchi. 

"Roma bermain di level luar biasa dan apa yang kami lakukan dimulai di Barcelona. Kami berpikir jika pemain kami tidak ada yang cedera, kami bisa menang di sana," ujar Monchi.

Baca: Liverpool Berharap tak Berjumpa Madrid

"Di Francesco? Kami membuat pilihan tepat. Ia yakin bisa mengembalikan keadaan. Saya berbicara dengannya semalam dan ia mengatakan kepada saya ia ingin mengubah formasi yang mengirimkan pesan penambah motivasi kepada tim," tambahnya.

"Penting bagi kami untuk terus percaya pada Di Francesco. Sekarang, kami semua yakin telah memiliki pelatih terbaik dalam tim," tutur Monchi. (Football Italia)


Video: Bus Manchester City Dilempari oleh Suporter Liverpool

 


(RIZ)


Video /