Masuki Usia Senja, Mandzukic Dipersilakan Tinggalkan Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    17 April 2018 19:13 WIB
juventus
Masuki Usia Senja, Mandzukic Dipersilakan Tinggalkan Juventus
Wasit Michael Oliver memberikan kartu kuning kepada Mario Mandzukic. (Foto: AFP PHOTO / Curto DE LA TORRE)

Turin: Mario Mandzukic menjadi salah satu figur paling populer di Juventus. Namun, usianya yang semakin menua membuat Bianconeri mempersilahkan striker Kroasia tersebut untuk memutuskan masa depan kariernya.

Kontrak Mandzukic di Juve sebenarnya masih ada sampai 2020 mendatang. Bergabung sejak 2015, performa memuaskan selalu ia tampilkan musim demi musim.

Mandzukic berhasil beradaptasi dengan sangat baik dalam skema 4-2-3-1 yang belakangan diterapkan pelatih Massimiliano Allegri. Ia sukses memainkan peran barunya sebagai winger kiri meski posisi aslinya adalah striker murni.

Klik: Jelang Piala Dunia 2018, Ini Statistik Gol Mentereng Salah, Mane, dan Firmino

Kehadiran Gonzalo Higuain di susunan pemain mau tak mau membuat Mandzukic mengalah. Alhasil, ia harus bersaing dengan Douglas Costa, dan Federico Bernardeschi di posisi yang sama.

Memasuki usia 32 tahun, La Vecchia Signora memilih melunak mengenai karier eks Bayern Muenchen tersebut. Berdasarkan klaim dari Goal International, Mandzukic kemungkinan besar akan mencari peruntungan di klub lain.

Dua klub dari Tiongkok disebut-sebut sudah mengajukan proposal kepada Juve mengenai kans mendapatkan Mandzukic. Meski belum detail, nama klub yang mengincarnya.

Video: Atraksi Beruang Buka Pertandingan Liga Rusia
 


(FIR)


Video /