Juventus 2018--2019

Juventus Sambut Bonucci dan Lepas Caldara, Allegri Minta Maaf

Gregah Nurikhsani Estuning    •    02 Agustus 2018 16:23 WIB
ac milanjuventusliga italia
Juventus Sambut Bonucci dan Lepas Caldara, Allegri Minta Maaf
Leonardo Bonucci. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Turin: Manuver transfer Juventus tengah menggeliat dengan rumor kembalinya Leonardo Bonucci. Di sisi lain, mereka juga kehilangan bek tengah Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain. Perasaan pelatih Massimiliano Allegri campur aduk menanggapi fakta ini.

Allegri senang dengan kembalinya Bonucci ke Juventus Stadium. Baginya, bek tengah asli Italia itu merupakan pemain yang penting.

"Leonardo Bonucci kembali setelah satu tahun. Dia adalah pemain yang penting, dan dalam enam bulan belakangan, kualitasnya tidaklah berubah," ujar Allegri dilansir dari Calciomercato.

Di sisi lain, Allegri juga tidak bisa menyembunyikan kesedihannya lantaran harus kehilangan bek muda potensial, Mattia Caldara dan striker berpengalaman, Gonzalo Higuain yang akan bergabung dengan klub yang pernah dilatihnya, AC Milan.

Caldara akan bergabung dengan status permanen, sedangkan Higuain dengan status pinjaman senilai 18 juta Euro. Namun, pihak Rossoneri berkesempatan mempermanenkannya jika bersedia membayar 36 juta euro atau setara Rp605 miliar.

Terkait hal ini, Allegri mengaku tidak bisa berbuat apa-apa lantaran kondisi pasar yang memaksanya merelakan dua pemain tersebut.

"Higuain mengerahkan segalanya dalam dua tahun belakangan ini dan saya bersyukur kepadanya, kami sangat berterima kasih. Buat Milan, jelas sekali mereka akan mendapatkan striker hebat," sambung Allegri.

"Caldara juga demikian, dia memang masih muda, tapi trio Caldara, (Daniele) Rugani), dan (Alesio) Romagnoli adalah tiga bek muda terkuat di Italia saat ini. Saya minta maaf, pasar memaksa saya melakukannya," pungkasnya.

Higuain dan Caldara dijadwalkan menjalani tes medis hari ini waktu setempat. Jika tak ada halangan, Milan akan mengumumkan keduanya setelah tes medis.

Klik: Cabor Voli Pantai Tatap Asian Games 2018
 


(ACF)