Andre Silva

Statistik Mentereng Andre Silva yang Bikin Milan Terpincut

A. Firdaus    •    13 Juni 2017 16:33 WIB
ac milan 2016--2017liga italia
Statistik Mentereng Andre Silva yang Bikin Milan Terpincut
Andre Silva resmi didatangkan AC Milan (Foto: @acmilan)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan telah resmi memboyong striker asal Portugal, Andre Silva dari FC Porto. Pemain berusia 21 tahun tersebut diboyong Rossoneri dengan banderol 38 juta Euro (Rp556 miliar).

Andre Silva menjadi pemain keempat Milan yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, ada Mateo Musacchio dari Villarreal, Ricardo Rodriguez (Wolfsburg) dan Franck Kessie (Atalanta) yang telah lebih dulu datang ke San Siro.

Nama Andre Silva mulai mencuat pada musim 2015. Ketika itu ia langsung menjadi starter dan bermain 90 menit penuh saat debutnya bersama Porto.

Klik di sini: Starting Line Up Pemain Bintang yang bisa Didapat dengan Gratis

Selama dua musim berkostum Porto, pemain kelahiran Baguim do Monte ini telah mencetak 55 penampilan dan mengoleksi 24 gol. Menariknya pada musim lalu, Silva selalu mencetak satu gol setiap dua pertandingan bersama Porto di Liga Portugal.

Tak hanya di kancah domestik, di pentas Liga Champions ketajamannya juga tak diragukan lagi. Pada musim 2016--2017, Silva tampil selama 603 menit bersama Naga Portugal tersebut, dengan menciptakan lima gol.

Klik di sini: Indra Sjafri Fokus Perbaiki Kemampuan Individu Timnas U-19

Sementara di level timnas Portugal senior, Silva baru memainkan delapan pertandingan. Kendati demikian, ia telah mencetak tujuh gol sejak debutnya bersama Portugal saat melawan Gibraltar September 2016 silam.

Selain itu, dari segi keuangan Milan beruntung mendapatkannya. I Diavolo Rosso menebusnya dengan murah, dibandingkan klausul pembelian Silva di Porto sebesar Rp894 miliar.

 


(ACF)