Sassuolo vs Atalanta

Hattrick Ilicic Bantu Atalanta Hancurkan Sassuolo

Gregorius Gelino    •    29 Desember 2018 23:22 WIB
liga italia
<i>Hattrick</i> Ilicic Bantu Atalanta Hancurkan Sassuolo
Pemain Atalanta merayakan gol Josip Ilicic ke gawang Sassuolo (AFP/Marco Bertorello)

Sassuolo: Sassuolo harus menanggung malu setelah dibantai dengan skor 2-6 di kandang sendiri, Stadion Mapei, oleh Atalanta, Sabtu (26/12) malam tadi. Josip Ilicic menjadi bintang di laga ini berkat torehan hattrick-nya.

Pertandingan berlangsung terbuka dengan tempo cepat. Laga baru berjalan 19 menit dan Atalanta sudah memimpin 0-1 lewat gol Duvan Zapata setelah memanfaatkan umpan Papu Gomez.

Papu Gomez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42 setelah mendapat umpan Musa Barrow. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan 0-2 bagi Atalanta.
 

Baca juga: Kegemilangan Under Angkat Roma di Markas Parma


Tertinggal dua gol, Sassuolo menggebrak di babak kedua dan memperkecil ketertinggalan melalui sontekan Alfred Duncan setelah memanfaatkan umpan Giangiacomo Magnani pada menit ke-51.

Tapi Atalanta kembali memperbesar keunggulan mereka di menit ke-54 lewat sontekan Gianluca Mancini setelah memanfaatkan umpan matang Jose Palomino.

Hanya tiga menit setelah gol Atalanta, Sassuolo kembali memperkecil ketertinggalan setelah Duncan mencetak gol keduanya kali ini melalui assist Kevin-Prince Boateng.

Josip Ilicic mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-74 sekaligus memperbesar keunggulan Atalanta menjadi 2-4 melalui umpan Rafael Toloi.

Ilicic mencetak gol keduanya di menit ke-87 setelah mendapat umpan manis dari Papu Gomez. Atalanta pun unggul 2-5.

Ilicic melengkapi pesta Atalanta sekaligus mencetak hattrick di laga ini pada menit ke-92 setelah memanfaatkan umpan Mario Pasalic.

Berkat kemenangan besar ini, Atalanta menyodok ke posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 19 laga. Sedangkan Sassuolo tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi 25 angka dari 19 pertandingan.

Susunan pemain:
Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Marlon (Federico Peluso 25'), Rogerio; Alfred Duncan, Stefano Sensi, Manuel Locatelli (Mehdi Bourabia 73'); Domenico Berardi, Alessandro Matri (Kevin-Prince Boateng 56'), Federico Di Francesco

Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Jose Palomino, Gianluca Mancini (Berat Djimsiti 82'); Hans Hateboer, Remo Freuler, Mario Pasalic, Timothy Castagne; Papu Gomez (Matteo Pessina 90'); Musa Barrow (Josip Ilicic 63'), Duvan Zapata

Video: Bagus & Bagas Tidak Terlalu Suka Sepak Bola