Fiorentina vs AS Roma

Fiorentina Akhiri 21 Laga AS Roma Tanpa Terkalahkan

A. Firdaus    •    19 September 2016 04:02 WIB
as roma 2016--2017
Fiorentina Akhiri 21 Laga AS Roma Tanpa Terkalahkan
Para pemain Fiorentina merayakan gol yang dicetak Milan Badelj ke gawang AS Roma (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Firenze: Fiorentina mengakhiri catatan tak terkalahkan AS Roma dalam 21 laga terakhir. La Viola menang 1-0 di Stadion Artemio Franchi lewat gol tunggal Milan Badelj pada menit ke-82, Senin 19 September dini hari WIB.

Bertandang ke markas Fiorentina, skuat asuhan Luciano Spalletti memiliki modal yang sangat penting. Roma belum pernah kalah dalam 21 laga terakhir di Liga Italia Serie-A.

Bahkan keperkasaan tim tamu juga nampak pada laga ini. Roma unggul untuk urusan menghasilkan peluang. Tercatat, Edin Dzeko dan kawan-kawan mencetak 12 kali tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Fiorentina bukan tanpa ancaman. Berdasarkan statistik yang dilansir Soccerway, skuat asuhan Paulo Sousa ini berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang sebanyak empat kali. Meski demikian, kedua klub tetap kesulitan menciptakan gol.

Baru ketika memasuki 10 menit jelang pertandingan bubar, Badelj memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-82. Pemain internasional Kroasia itu mencetak gol usai menerima umpan Nenad Tomovic yang tak bisa dihalau kiper Roma, Wojciech Szczesny. Keunggulan 1-0 tuan rumah berhasil dijaga hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Fiorentina berhasil menggeser posisi Roma dari posisi tiga klasemen, lantaran telah meraih sembilan poin. Sebaliknya Giallorossi harus terlempar ke posisi empat dengan hanya meraih tujuh angka.

Susunan pemain
Fiorentina:
Tatarusanu, Tomovic, Gonzalo, Astori, Tello, Sanchez, Badelj, Milic, Ilicic, Borja Valero, Kalinic

AS Roma: Szczensny, Florenzi, Manolas, Fazio, Peres, Naningollan, De Rossi, Strootman, Perotti, Salah, Dzeko


(FIR)