Serie-A Italia

Deretan Fakta Usai Juventus Ditahan Atalanta

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2017 09:00 WIB
liga italia
Deretan Fakta Usai Juventus Ditahan Atalanta
Laga Atalanta kontra Juventus (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Bergamo: Juventus gagal meraih poin penuh pada giornata ketujuh Serie-A Italia, Senin 2 Oktober dini hari. Bianconeri mampu ditahan tuan rumah Atalanta di Stadion Alteti Azzurri d'Italia dengan skor 2-2.

Bianconeri sempat unggul lebih dahulu lewat gol Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain. Sayang, keunggulan itu digagalkan Atalanta yang menyamakan kedudukan lewat gol Mattia Caldara dan Bryan Cristante.

Hasil imbang itu membuat Juventus membuang peluang untuk menyaingi Napoli di puncak klasemen. Tambahan satu poin membuat Si Nyonya Tua kini tertinggal dua angka dari Napoli yang berada satu tingkat di atasnya.

Baca: Pecundangi Cagliari, Napoli Pertahankan Capolista


Sejumlah fakta menarik dibalik laga ini pun menarik untuk disimak. Diantaranya keperkasaan Atalanta jika bermain di kandang mereka yang membuat Stadion Atleti Azzurri d'Italia patut dilabeli angker bagi para lawan.

Kegagalan eksekusi penalti Dybala pun menjadi sorotan. Sebab, pemain mungil itu kerap menjadi algojo penalti yang sangat berbahaya bagi tim lawan.

Berikut deretan fakta usai Juventus Ditahan Atalanta:

- Atalanta hanya baru sekali menelan kekalahan dari 15 laga kandang terakhirnya. La Dea mampu meraih sembilan kemenangan dan lima kali imbang saat melakoni laga kandang.

- Hasil imbang 2-2 pada laga ini merupakan laga ulangan Juventus ketika menyambangi markas Atalanta musim lalu. Pertemuan terakhir kedua tim di kandang Atalanta juga berakhir dengan skor imbang 2-2.

- Mattia Caldara menjadi pemain yang menandai gawang Gianluigi Buffon bobol untuk ke-500 kalinya. Jumlah itu terhitung kebobolan Buffon di semua kompetisi sejak berkostum Juventus.

- Kegagalan eksekusi penalti Paulo Dybala membuatnya kini telah dua kali gagal mengeksekusi penalti sepanjang kariernya. Kegagalan penalti Dybala pertama kali terjadi di kompetisi Serie-B saat membela Palermo melawan Carpi.

Video: Dipecat Muenchen, Ancelotti Banjir Tawaran
 


(REN)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /