Roma vs AC Milan

Gattuso tidak Khawatir dengan Hasil Imbang Milan

Kautsar Halim    •    04 Februari 2019 12:31 WIB
ac milan
Gattuso tidak Khawatir dengan Hasil Imbang Milan
Gennaro Gattuso. (Tiziana FABI / AFP)

Gennaro Gattuso tetap senang AC Milan meraih hasil imbang karena Roma dianggapnya sebagai lawan berat.

Roma:
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak khawatir dengan hasil imbang kontra Roma. Menurutnya, pencapaian itu sudah lebih baik karena I Lupi merupakn lawan yang berat.

Milan bentrok dengan Roma di Stadion Olimpico untuk memainkan giornata ke-22 Serie A Italia, Senin 4 Februari dini hari WIB. Saat itu, pertandingan berakhir dengan skor, 1-1.

Rossoneri sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat gol Krzystov Piatek pada menit ke-26. Namun, Roma bisa membalasnya lewat gol Nicolo Zaniolo pada menit ke-46. 

Berdasar statistik laga, Milan mampu mendominasi penguasaan bola hingga 51 persen. Tapi, Roma terbukti lebih sering mendapat 11 peluang yang mengarah ke gawang.
 

Klik: Marco Silva Mulai Tertekan Tangani Everton


Gattuso tetap berpikir positif saat mengomentari jalannya laga. Menurut dia, skuat Milan sudah bermain sesuai yang diinginkan karena mampu mendominasi penguasaan bola pada babak kedua.

"Saya pikir kami (AC Milan) sudah tampil baik. Roma makin kesulitan ketika kami mendominasi penguasaan bola setelah babak pertama. Kami sudah tampil waspada pada babak kedua dan berhasil melakukannya dengan baik," kata Gattuso seusai laga.

"Secara raihan poin, Roma mungkin dapat lebih. Tapi, mereka adalah tim besar yang diperkuat para pemain berbakat. Saya tahu pertandingan tadi bakal menjadi laga yang berat," tambahnya.

Hasil laga tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Milan masih berada di urutan empat dengan koleksi 36 poin, sedangkan Roma berada di bawahnya dengan berselisih satu poin. (football-italia)




(KAU)