Crotone vs Lazio

Imbang dengan Crotone, Lazio Buang Kesempatan Lolos ke Liga Champions

Riyan Ferdianto    •    13 Mei 2018 22:26 WIB
serie a
Imbang dengan Crotone, Lazio Buang Kesempatan Lolos ke Liga Champions
Crotone vs Lazio (Foto AFP/ANDREAS SOLARO)

Crotone: Lazio gagal memanfaatkan kesempatan untuk memastikan masuk ke slot Liga Champions setelah bermain imbang dengan Crotone dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Italia Serie-A, Minggu 13 Mei malam WIB. 

Bermain di Stadio Ezio Scida, Lazio berhasil unggul pada menit ke-17. Gol dicetak oleh Senad Lulic dari titik putih setelah dilanggar oleh Federico Ceccherini. 

Unggul 1-0 tidak membuat Lazio mengendurkan serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Niat memperbesar keunggulan, Lazio malah kecolongan lewat Simy Nwankwo yang berhasil memanfaatkan umpan Bruno Martella pada menit ke-29. 

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim, namun skor imbang 1-1 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Klik di sini: Inter Milan Kalah, Roma Lolos Liga Champions

Mendominasi di babak pertama di perlihatkan kembali oleh Lazio di babak kedua. Beberapa kali percobaan dari Sergej Milinkovic-Savic belum mampu membuahkan hasil. 

Tertekan, Crotone malah kembali unggul berkat serangan balik Federico Ceccherini. Ia melepaskan tembakan keras pada menit ke-62 dan berhasil masuk ke kiri gawang Lazio. 

Kembali tertinggal, Lazio melakukan beberapa pergantian. Luis Nani masuk menggantikan Dusan Basta. Peluang emas didapat tim tamu lewat Sergej Milinkovic di menit ke-69, namun masih melebar. 

Terus menekan pertahanan Crotone, Lazio berasil menyamanakan kedudukan. Kali ini Sergej Milinkovic mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil memanfaatkan umpan Stefan de Vrij di menit ke-84. 

Felipe Caicedo hampir membuat skor berbalik untuk keunggulan Lazio andai tembakannya di pengujung laga tidak melebar. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga. 

Klik di sini: Hamburg SV Degradasi, Hoffenheim Tampil di Liga Champions

Hasil ini Lazio membuang kesempatan untuk memastikan meraih tiket Liga Champions. Mereka masih harus menunggu sampai pekan depan dan bersaing dengan Inter Milan yang kemarin kalah 1-2 dari Sassuolo.

Saat ini mereka berada di peringkat empat klasemen dengan torehan 72 poin, Lazio unggul dua poin dari Inter.

Menariknya, pertandingan terakhir Lazio adalah melawan Inter Milan akan menjadi pertandingan penentu kedua tim lolos ke Liga Champions. Jika menang atau imbang, Gli Aquiloti lolos ke Liga Champion. Jika kalah, Inter yang akan lolos karena unggul head-to-head.

Sementara itu, Crotone masih berada zona degradasi di posisi ke-18. Mereka mengoleksi 35 poin dari 37 pertandingan, sama dengan yang dimiliki SPAL 2013 yang berada satu strip di atas mereka.

Susunan pemain Crotone vs Lazio

Crotone: Cordaz; Sampirisi, Ceccherini, Capuano, Martella; Barberis, Mandragora, Rohden; Faraoni, Simy, Nalini.

Lazio: Strakosha; Wallace, De Vrij, Radu; Basta, Murgia, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Felipe Anderson; Caicedo.

 


(KRS)