Sassuolo vs AC Milan

Permak Sassuolo, Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Patrick Pinaria    •    01 Oktober 2018 06:14 WIB
ac milanliga italia
Permak Sassuolo, Milan Kembali ke Jalur Kemenangan
AC Milan sukses menaklukkan Sassuolo dengan skor 4-1 (Foto: AC Milan)

Sassuolo: AC Milan akhirnya meraih kemenangan. Usai meraih imbang dalam dua pertandingan terakhir, I Rossoneri memetik kemenangan di markas Sassuolo pada giornata ketujuh Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 1 Oktober.

Milan menang meyakinkan pada laga yang digelar di Stadion MAPEI tersebut. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Gennaro Gattuso itu menghantam Sassuolo dengan skor telak 4-1.

Kemenangan pantas didapat Milan. Mengingat, mereka mampu tampil agresif sepanjang laga. Tercatat, Milan melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Milan sempat dibuat kerepotan untuk menembus pertahanan Sassuolo pada awal babak pertama. Namun, tim yang berjuluk Il Diavolo Rosso itu mampu membuka skor lewat gol Franck Kessie.

Baca: Seluruh Klub Liga 1 Minta Publik Mempercayai Edy Rahmayadi

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol tercipta pada babak pertama. Milan unggul dengan skor 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan langsung tampil agresif. Alhasil, mereka menambah keunggulan pada menit ke-50 lewat Suso. Winger asal Spanyol tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Giacomo Bonaventura.

Selang sepuluh menit, Milan sukses memperbesar skor berkat tembakan Samu Castillejo. Hakan Calhanoglu mengawali serangan Milan. Ia mencoba untuk melakukan pergerakan di depan kotak penalti dan melepaskan umpan yang diselesaikan Castillejo dengan baik.

Sassuolo mencoba untuk memperkecil ketinggalan. Tepatnya pada menit ke-68, I Neroverdi membobol gawang Milan lewat gol Filip Duricic.

Baca: PSSI Dituntut Implementasikan Aturan Suporter Tim Tamu

Namun, Sassuolo kembali kebobolan pada masa injury time. Saat itu, gawang mereka lagi-lagi ditaklukkan oleh Suso.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Milan memastikan kemenangan dengan skor telak 4-1.

Hasil ini membuat Milan naik ke peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Kini, mereka terpaut lima poin dari Fiorentina dan Inter Milan yang berada di peringkat ketiga dan keempat.

Kemenangan pada laga tersebut juga setidaknya membuat Milan bernapas lega. Sebab, mereka mampu kembali ke jalur kemenangan setelah hanya mampu menuai hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir.


Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli, Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio, Bourabia/Djuricic (57'), Locatelli, Sensi, Berardi/Babacar (75'), Boateng, Di Francesco/Boga (57')

AC Milan: G Donnarumma, Abate/Calabria (89'), Musacchio, Romagnoli, Rodríguez, Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Castillejo/Cutrone (71'), Calhanoglu.


Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /