AS Roma vs Juventus

Data & Fakta Usai AS Roma Bungkam Juventus

Rendy Renuki H    •    15 Mei 2017 10:55 WIB
liga italia
Data & Fakta Usai AS Roma Bungkam Juventus
Laga AS Roma kontra Juventus (AFP / FILIPPO MONTEFORTE)

Metrotvnews.com, Roma: AS Roma mampu membungkam Juventus pada giornata ke-36 Liga Serie-A Italia, Senin 15 Mei dini hari. Kemenangan 3-1 Giallorossi di Stadio Olimpico membuat mereka berhasil menunda pesta Scudetto Bianconeri.

Juventus awalnya optimistis bisa melangsungkan pesta di kandang Roma setelah Mario Lemina membuat mereka unggul 1-0 di menit ke-21. Namun, Roma merespons cepat lewat gol Daniele De Rossi empat menit berselang.

Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan yang mencetak gol menit ke-56 dan 65 memastikan Roma berjaya di kandang. Kemenangan itu sekaligus membuat Giallorossi kini berjarak empat poin, dan berpeluang menyalip Juventus di tikungan terakhir karena masih menyisakan dua laga lagi.

(Baca: AS Roma Tunda Pesta Juara Juventus)


Sejumlah data dan fakta dibalik laga Roma kontra Juventus versi Opta pun menjadi sajian yang sayang dilewatkan. Seperti rekor penampilan Gianluigi Buffon bagi Juventus di Serie-A dan torehan gol Roma dari sempat laga terakhir.

Berikut diantaranya:

- Roma kini tercatat setidaknya telah mencetak tiga gol pada enam laga terakhir dari total sembilan pertandingan yang telah dimainkan.

- Untuk pertama kali dalam kariernya Daniele De Rossi berhasil mencetak gol dari tiga laga beruntun di Serie-A. Sebelum Juventus, De Rossi berhasil mencetak gol ke gawang Milan dan Lazio.

- Laga kontra Roma menandai penampilan ke-450 Gianluigi Buffon bersama Juventus di pentas Serie-A.

Video: Napoli Lumat Torino 5-0
 


(REN)

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos
Jelang timnas U-16 vs Laos

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos

6 hours Ago

Timnas U-16 berada di atas angin karena sedang memimpin puncak klasemen sementara Grup G dengan…

BERITA LAINNYA
Video /