?Leg II Semifinal Coppa Italia 2016--2017

Prediksi Napoli vs Juventus: Dendam Kesumat Il Partenopei

Rendy Renuki H    •    05 April 2017 13:59 WIB
coppa italia
Prediksi Napoli vs Juventus: Dendam Kesumat <i>Il Partenopei</I>
Suasana pertemuan terakhir kedua tim (AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Metrotvnews.com, Naples: Napoli akan kembali menghadapi Juventus, namun kali ini pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis 6 April dini hari nanti. Il Partenopei tampak menyimpan dendam kesumat kepada Bianconeri jelang laga di Stadion San Paolo.

Pasalnya, Napoli belum sekali pun meraih kemenangan dari Juventus musim ini dari tiga pertemuan. Bahkan, Marek Hamsik cs hanya mampu bermain imbang 1-1 di pertemuan terakhir pada akhir pekan kemarin.

Dendam tersebut pun kian membara karena selain mengincar kemenangan, Napoli pun harus mengejar ketinggalan agregat di leg pertama. Napoli wajib mengantongi kemenangan minimal 2-0 untuk menyingkirkan Juventus dan melaju ke partai final menantang Lazio.

(Baca: Prediksi Barcelona vs Sevilla: Messi Kembali, Blaugrana Tatap Puncak Klasemen)


Namun, tentu akan menjadi tugas sulit bagi Napoli membobol dua gol ke gawang Gianluigi Buffon sembari memastikan Juventus tak mencetak gol ke gawang Pepe Reina. Pasalnya, Juventus yang mampu meredam serangan Napoli di laga terakhir tentu akan bermain lebih nyaman karena sudah unggulan agregat dua gol.

Tugas Napoli pun kian terasa berat setelah pelatih Maurizio Sarri mengatakan dalam jumpa pers jelang laga jika terbatasnya stok striker murni dalam timnya. Namun, Sarri tampak akan mengandalkan Arkadiusz Milik sebagai ujung tombak.

Pilihan amunisi yang lebih banyak dimiliki Sarri di second-line. Lorenzo Insigne, Jose Callejon, hingga Dries Mertens tersedia dimainkan jika Napoli membutuhkan upaya ekstra untuk membobol gawang Juventus.

Sementara dari kubu tamu, Si Nyonya Tua pun kembali datang ke San Paolo dengan amunisi lengkap. Juventus hanya kehilangan Marko Pjaca yang mengalami cedera jelang menghadapi Napoli.

Pelatih Massimiliano Allegri pun menegaskan jika laga ini lebih penting dari pertemuan sebelumnya kontra Napoli di Serie-A. Pernyataan tersebut mengindikasikan Juventus akan menurunkan starting-XI terbaiknya di mana Gonzalo Higuain diyakini masih menjadi opsi pertama di lini depan.

Sejumlah fakta jelang laga nanti pun menarik untuk disimak. Pasalnya, meski Juventus mampu mengantongi dua kemenangan dari tiga laga terakhir musim ini, hal itu tidak berlaku di San Paolo.

Napoli tercatat tak terkalahkan dari Juventus pada 11 pertemuan terahir di seluruh kompetisi jika bermain di kandang. Fakta yang telah terbukti pada laga terahir mereka di mana Juventus harus puas bermain 1-1 setelah gol cepat Sami Khedira disamakan Hamsik pada 30 menit terakhir.

Namun, Il Partenopei pun jangan keburu besar kepala dengan catatan tersebut. Pasalnya, Bianconeri juga memiliki rekor yang tak kalah apik, terutama saat bertanding di ajang Coppa Italia musim ini.

Skuat asuhan Allegri tercatat mampu memengankan tiga laga terakhir mereka di Coppa Italia. Si Nyonya Tua juga tampil tajam dengan torehan setidaknya dua gol ke gawang lawan dari tiga laga terakhir di Coppa Italia.

Tentunya hal itu menjadi beban lain dalam misi Napoli menuntaskan dendam kesumat mereka, sekaligus menyingkirkan Si Nyonya Tua di semifinal Coppa Italia. 

Perkiraan susunan pemain:
Juventus (4-4-1-1): Buffon, Bonucci, Rugani, Alex Sandro, Alves, Khedira, Pjanic, Cuadrado, Mandzukic, Dybala, Higuain.

Napoli (4-3-3): Reina, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Hysaj, Diawara, Zielinski, Hamsik, Insigne, Callejon, Milik.

Head to head:
02/04/2017 - Napoli 1 - 1 Juventus
28/02/2017 - Juventus 3 - 1 Napoli
29/10/2016 - Juventus 2 - 1 Napoli
13/02/2016 - Juventus 1 - 0 Napoli
26/09/2015 - Napoli 2 - 1 Juventus

Prediksi Metrotvnews.com:
Napoli 50 - 50 Juventus

Video: Ezra Walian Cetak Gol Kemenangan Jong Ajax
 


(REN)