Juventus 2017--2018

Ketika Buffon Disandingkan dengan Maradona

Patrick Pinaria    •    13 Maret 2018 18:03 WIB
juventus
Ketika Buffon Disandingkan dengan Maradona
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Naples: Gianluigi Buffon sudah hampir 23 tahun berkarier sebagai kiper profesional. Sepanjang kariernya, kiper asal Italia tersebut terhitung sudah meraih 22 gelar di level klub dan satu gelar di level internasional.

Gelar terbanyak diraih Buffon saat bersama Juventus. Total, ada 19 gelar yang ia persembahkan untuk I Bianconeri. 10 gelar di antaranya telah diraih Buffon di Liga Serie-A Italia.

Sementara bersama tim nasional, Buffon berhasil membawa Italia juara Piala Dunia 2006. Ketika itu, Azzurri mampu meraih kemenangan dengan skor 5-3 lewat adu penalti.

Baca: Teco: Wasit Asing Gampang Keluarkan Kartu

Buffon lantas mendapat pujian karena prestasi-prestasinya itu. Bahkan, kiper berusia 40 tahun itu dinilai pantas disebut sebagai Diego Maradona versi kiper. Hal itu diucapkan oleh mantan pemain timnas Italia Antonio Nocerino.

"Bagi saya, Buffon adalah Maradona versi kiper. Selama 20-25 tahun terakhir, ia adalah kiper nomor satu di dunia. Ia adalah yang terbaik," ujar Nocerino.

"Saya sedih jika ia pensiun. Saya tidak tahu situasi kelanjutan karier Buffon di klub. Tetapi, saya berharap ia bisa bermain satu musim lagi," tambahnya.

Baca: Kerap Cedera, Masa Depan Pogba di MU Terancam

Buffon memiliki kesempatan untuk menambah tiga gelar bersama Juventus pada musim 2017--2018. Di antaranya adalah Liga Serie-A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Coppa Italia menjadi gelar paling terdekat yang diraih Juventus. Sebab, mereka berhasil menembus babak final. Pada babak itu, mereka akan ditantang AC Milan. Laga tersebut akan digelar pada Rabu 9 Mei. (Soccerway)


Video: Jersey Egy Maulana di Lechia Gdansk Dibanderol Rp970 ribu

 


(ASM)