Jelang Napoli vs AS Roma

Preview Napoli vs Roma: I Lupi Sedikit Diuntungkan dengan Absennya Milik

Kautsar Halim    •    14 Oktober 2016 13:47 WIB
liga italia
<i>Preview</i> Napoli vs Roma: I Lupi Sedikit Diuntungkan dengan Absennya Milik
Arkadiusz Milik (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Napoli akan berhadapan dengan lawan berat pada giornata kedelapan Liga Italia Serie-A 2016--2017, Sabtu 15 Oktober pukul 20.00 WIB. Mereka dijadwalkan menjamu AS Roma di Stadion San Paulo.

Sejatinya, laga ini tidak terlalu berat bagi Napoli jika melirik rekam jejak head to head kedua tim. Akan tetapi, kondisi striker utama mereka saat ini yang diperkirakan bakal menjadi pembeda besar ketimbang laga kandang sebelumnya.

BACA: Preview Barcelona vs Deportivo La Coruna: Trio MSN Siap Beraksi Lagi

Napoli tercatat belum pernah terkalahkan dalam enam laga kandang kontra Roma. Namun, saat itu mereka  tampil dengan kekuatan penuh atau masih menggunakan striker tajam seperti Gonzalo Higuain. Memasuki musim ini, Napoli harus kehilangan Higuain yang akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus. Kendala itu akhirnya bisa sedikit teratasi dengan diboyongnya Arkadiusz Milik.

Namun, mantan pemain Ajax yang sudah menyumbangkan empat gol untuk Napoli itu dipastikan tidak bisa dimainkan dalam beberapa bulan mendatang. Itu terjadi karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang menimpanya ketika membantu Polandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari lalu. 

Meski tidak memiliki striker tunggal sekaliber Higuain atau Milik, bukan berarti Napoli bakal minim peluang. Pasalnya, seluruh pemain I Partenopei juga dikabarkan sedang berada dalam kondisi bugar. 

Mulai dari kiper Pepe Reina, gelandang serang Marek Hamsik, duo winger Dries Mertens dan Jose Callejon dipastikan bisa tampil untuk mengoyak permainan Roma. Selain itu, Manolo Gabbiadini yang bakal mengisi posisi Milik juga sudah menyumbang satu gol dalam tujuh kesempatan bermain sepanjang musim ini.

Di sisi tim tamu, tidak ada satu pun penyerang utama Roma yang absen ketika menyambangi San Paulo. Meski sama-sama mengusung formasi 4-3-3, skuat besutan Luciano Spalletti lebih unggul karena ditempati pemain haus gol seperti Mohamed Salah, Edin Dzeko dan Diego Perotti. 

Salah satu kelemahan Roma saat ini masih terdapat di lini belakang. Pasalnya, Antonio Ruediger dan Thomas Vermaelen memang sudah dirundung cedera sejak beberapa pekan yang lalu. Namun, kendala itu nampaknya juga sudah sedikit teratasi dengan duet Kostas Manolas dan Federico Fazio yang tampil semakin apik di jantung pertahanan I Lupi.

BACA: Preview Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum

Roma diprediksi bakal tampil lebih habis-habisan dalam laga ini karena sedang terpaut satu poin saja dengan Napoli yang sedang menempati urutan kedua klasemen sementara. Jika berhasil menang, Serigala Ibu kota bisa naik satu strip sambil menjaga selisih poin dengan tiga lawannya yang memiliki poin sama, yakni Lazio, Chievo, dan AC Milan.

Perkiraan susunan pemain:
Napoli: Reina; Ghoulam, Albiol, Koulibaly, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Allan; Mertens, Gabbiadini, Callejon.

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Fazio, Peres; Strootman, Rossi, Nainggolan, Salah, Dzeko, Perotti

Pemain Absen
Napoli: Arkadiusz Milik
Roma: Antonio Rudiger, Mario Rui, Thomas Vermaelen

Head to Head
Senin (25/04/2016): Roma 1 - 0 Napoli     
Senin (14/12/2015): Napoli 0 - 0 Roma         
Sabtu (04/04/2015): Roma 1 - 0 Napoli     
Sabtu (01/11/2014): Napoli 2 - 0 Roma     
Senin (10/03/2014): Napoli 1 - 0 Roma
Kamis (13/02/2014): Napoli 3 - 0 Roma     

Fakta Pertandingan
-Napoli berhasil menang dalam sembilan laga kandang terakhir di ajang Serie A Italia. Setidaknya, dua gol pasti tercipta dalam kemenangan tersebut.

-Napoli berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan (clean sheet) ketika menjamu Roma empat kali untuk berbagai kompetisi. Selain itu, I Partenopei juga belum terkalahkan dalam enam laga kandang kontra Roma.

-Dari 24 laga Serie A yang dilakoni Roma belakangan ini (termasuk musim lalu), I Lupi hanya kalah dua kali.

-Setidaknya, Roma berhasil mencetak dua gol dalam delapan laga terakhirnya di Serie A.

-Roma berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan dalam tiga pertemuan terakhir dengan Napoli. Dua laga tersebut berakhir dengan kemenangan tipis dan satu laga berikutnya berakhir imbang tanpa gol.  

Prediksi Metrotvnews.com: Napoli 45-55 Roma

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /