Jelang Final Coppa Italia: Juventus vs AC Milan

Gambaran Peta Kekuatan Juventus versi Allegri

Kautsar Halim    •    09 Mei 2018 18:36 WIB
juventuscoppa italia
Gambaran Peta Kekuatan Juventus versi Allegri
Massimiliano Allegri. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Roma: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan sedikit informasi soal skuat yang akan diturunkannya untuk menghadapi AC Milan. Setidaknya, ia memberi gambaran kekuatan di sektor lini belakang. 

Juventus akan menghadapi Milan untuk memainkan final Coppa Italia 2017--2018. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung di Stadio Olimpico Roma pada Kamis 10 Mei dini hari WIB.

Sebelum melakoni laga tersebut, Juve sempat kewalahan untuk menaklukkan Inter Milan dengan skor, 2-3. Salah satu penyebabnya dengan memainkan Juan Cuadrado sebagai bek kanan. Menanggapi itu, tampaknya Allegri tidak khawatir Cuadrado tetap berada di lini belakang.

"Cuadrado tetap melakukan tugasnya dengan baik sebagai bek kanan. Dia hanya melakukan sedikit kesalahan saat menghadapi Inter Milan. Dia hanya perlu lebih banyak berlatih saja," kata Allegri dalam jumpa pers jelang laga kontra Milan.
 

Klik: Tiga Striker yang Menyulitkan dalam Karier Buffon


Untuk posisi bek tengah, Allegri mengaku masih sedikit bingung. Salah satu penyebabnya dikarenakan Andrea Barzagli baru merayakan ulang tahun yang ke-37. Kendati demikian, dia tidak kesulitan untuk menyusun kekuatan lini depan karena Mario Mandzukic sudah bisa dimainkan kembali.

"Medhi Benatia atau Daniele Rugani siap dimainkan. Tapi, Andrea Barzagli baru saja merayakan hari ulang tahunnya dan kami harus memberikan hadiah yang menarik untuknya. Dua dari tiga pemain itu bisa diturunkan," papar mantan pelatih yang pernah menangani Milan selama empat tahun (2010-2014).

"Mario Mandzukic, Mattia De Sciglio dan Stefano Sturaro juga bisa dimainkan. Jadi, hanya Giorgio Chiellini dan Benedikt Howedes saja yang menepi. Tapi lihat saja nanti, kami bakal bertahan dengan dua, tiga, atau empat bek. Semuanya tergantung karakter pemain masing-masing," tambahnya.
 

Klik: Wenger Tertarik jadi General Manager PSG?


Lini pertahanan mendapat perhatian khusus karena Allegri menilai Milan punya serangan balik yang berbahaya. Kemudian, ia juga harus meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya agar semua strateginya berjalan efektif.

"Kami tahu Milan sering merepotkan dengan serangan baliknya. Oleh karena itu, kami siap mengawal para penyerangnya dengan ketat. Milan memiliki banyak pemain berbakat dan ini adalah laga final. Kami juga harus menunjukkan mental yang kuat," tutup Allegri. (blackwhitereadallover)




(FIR)


Kaos Kaki Danny Rose Dibolongi karena Alasan Medis

Kaos Kaki Danny Rose Dibolongi karena Alasan Medis

42 minutes Ago

Rose membolongi kaos kakinya saat membela timnas Inggris di perebutan juara tiga Piala Dunia 20…

BERITA LAINNYA
Video /