Napoli vs Empoli

Cetak Hattrick, Mertens Pecahkan Rekor Bersama Napoli

Patrick Pinaria    •    03 November 2018 08:07 WIB
liga italianapoli
Cetak <i>Hattrick</i>, Mertens Pecahkan Rekor Bersama Napoli
Dries Mertens (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Napoli: Dries Mertens sukses mencetak hattrick saat memperkuat Napoli kontra Empoli pada giornata ke-11 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Sabtu 3 November. Torehan tersebut membuat penyerang asal Belgia tersebut memecahkan dua rekor bersama Partenopei.

Rekor pertama sudah diciptakan Mertens ketika mencetak gol untuk Napoli pada menit ke-38. Sebab, dengan gol tersebut, Mertens terhitung sudah mengoleksi 73 gol bersama Napoli di Liga Serie-A Italia. Itu artinya, ia sukses melewati jumlah gol Luis Oliveira (72 gol) untuk menjadi pemain Belgia tersubur di Serie-A. 

Mertens kembali menciptakan rekor. Tepatnya setelah ia sukses menyumbang dua gol tambahan untuk Napoli pada menit ke-64 dan pada masa injury time.

Baca: Tanpa Saddil Ramdani, Persela Bantai Sriwijaya FC

Torehan tersebut sekaligus menggenapi jumlah gol Mertens menjadi 75 di Liga Serie-A Italia. Total gol itu pun membuatnya sukses melewati rekor gol milik legenda Brasil dan Napoli, Careca (73 gol). Pemain yang sukses membawa Partenopei meraih scudetto pada musim 1989--1990.

Keberhasilan mencetak hattrick melawan Napoli juga terasa membanggakan bagi Mertens. Sebab, ia sudah hampir menyumbang 100 gol untuk Napoli di seluruh kompetisi. Kini torehan golnya sudah mencapai 98 gol.

Baca: Klopp Terkesan dengan Performa Arsenal

Selain itu, hattrick Mertens memberikan hasil positif bagi Napoli pada laga tersebut. Ketiga golnya mengantarkan Napoli menang dengan skor 5-1.

Hasil ini membuat Napoli sukses menjaga asa untuk meraih scudetto pada musim ini. Kini, mereka menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin dan hanya terpaut tiga poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.


Video: Timnas Indonesia Latihan Perdana di Stadion Wibawa Mukti

 


(PAT)


Video /