Juventus 2018--2019

Biaya Transfer Ronaldo Kemahalan

Gregorius Gelino    •    31 Juli 2018 17:32 WIB
juventusliga italia
Biaya Transfer Ronaldo Kemahalan
Bintang anyar Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfc)

Naples: Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis heran dengan keputusan Juventus yang merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurut pria yang berprofesi sebagai produser film itu, Bianconeri cuma buang-buang uang.

Masalahnya Ronaldo saat ini telah berusia 33 tahun, usia di mana pesepak bola telah memasuki masa senja. De Laurentiis pun menganggap Ronaldo ke Juve hanya untuk menghabiskan kariernya sebelum pensiun.

"Mengeluarkan banyak uang untuk membeli satu pemain yang berada di ujung karirnya sangat berbahaya. Mari ingat bahwa Ronaldo berada di umur tertentu yang mana mengeluarkan banyak uang untuknya berarti beresiko," ujar De Laurentiis seperti dilansir Corriere dello Sport.

Seperti diketahui, top skorer sepanjang masa Portugal itu direkrut La Vecchia Signora dari Los Blancos dengan mahar 100 juta euro (Rp 1,68 triliun). Itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain berumur 30 tahun ke atas dengan biaya termahal.

Klik di sini: Lopetegui Menantikan Tantangan Madrid tanpa Ronaldo

"Saya ragu jika keuntungan sepak bola dan komersilnya akan berhasil. Pembelian Ronaldo ada di luar nalar ekonomis. Jika anda mengeluarkan jumlah uang yang besar dan gaji yang absurd, cepat atau lambat hal itu akan merugikan anda," lanjut pria berusia 69 tahun tersebut.

Ronaldo yang menginjak usia 33 tahun pada Februari lalu masih mampu tampil trengginas bersama Los Galacticos musim lalu. Ia bahkan berhasil menggondol gelar Liga Champions ketiganya secara beruntun bersama Los Merengues.

Ronaldo Jalani Latihan Perdana Bersama Juventus



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /