Ancelotti Cegah Hamsik Pindah ke Liga Tiongkok

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 Mei 2018 20:36 WIB
napoli
Ancelotti Cegah Hamsik Pindah ke Liga Tiongkok
Carlo Ancelotti. (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian KINGTON)

Naples: Napoli kemungkinan besar akan kehilangan Marek Hamsik. Lorenzo Insigne mengatakan, pelatih Carlo Ancelotti telah mencoba mencegah hal tersebut terjadi.

Ancelotti merupakan pelatih baru Napoli. Ia datang menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat manajemen klub per akhir musim 2017--2018.

Napoli belum berkumpul untuk latihan karena masih diliburkan dan banyak pemainnya yang kembali ke negaranya masing-masing guna persiapan Piala Dunia 2018. Untuk mendekatkan diri dengan pasukannya, Ancelotti menelpon anak asuhnya.

Klik: Messi Siap Tukar Trofi di Barcelona dengan Gelar Bersama Argentina

"Ancelotti menghubungi saya dan pemain lainnya. Hanya menyampaikan salam saja, tapi itu hal yang bagus karena kami masih lama berkumpul untuk latihan," kata Insigne.

"Beliau meminta saya untuk tenang dan melupakan kegagalan musim lalu. Saya senang Ancelotti bisa melatih tim ini, tapi saya juga mengapresisai apa yang telah dikakukan Sarri," sambungnya.

Insigne lantas mengomentari isu tak sedap mengenai masa depan Hamsik. Gelandang Slovenia itu dikabarkan tengah didekati klub Tiongkok.

"Saya tahu Ancelotti juga menghubunginya (Hamsik), saya tidak bisa memberitahu apa yang mereka bicarakan, tapi Ancelotti akan meyakinkan Hamsik. (Isu Hamsik ke Tiongkok) sangat mengejutkan semua orang karena dia telah menjadi Neapolitan selama 10 tahun," ujarnya.

Napoli harus puas menjadi runner-up di bawah Juventus pada Serie A Italia musim 2017--2018. Musim depan, Ancelotti sudah pasti memikul berat menahan beban memberikan gelar pertama setelah 28 tahun.

Video: Keindahan Samara Siap Sambut Peserta Piala Dunia
 


(ACF)