Empoli vs AC Milan

Imbang di Markas Empoli, Milan Gagal Kembali ke Jalur Kemenangan

Patrick Pinaria    •    28 September 2018 06:40 WIB
ac milanliga italia
Imbang di Markas Empoli, Milan Gagal Kembali ke Jalur Kemenangan
Suasana pertandingan Empoli vs AC Milan (Foto: AC Milan)

Empoli: AC Milan harus puas memetik satu angka saat bertandang ke markas Empoli pada giornata keenam Liga Serie-A Italia 2018--2019, Jumat 28 September. Sempat unggul, I Rossoneri akhirnya dipaksa tuan rumah bermain imbang dengan skor 1-1.

Berstatus tim tamu, Milan sebetulnya mampu menguasai pertandingan. Bahkan, tim besutan Gennaro Gattuso tersebut bermain agresif sepanjang laga. Tercatat, mereka mampu melepaskan 10 tembakan mengarah ke gawang.

Namun, produktivitas para pemain Milan terbilang buruk. Buktinya, hanya satu gol yang mereka ciptakan dari total tembakan yang dilesakkan sepanjang laga.

Baca: Ini Catatan Penting Timnas U-16 dari Laga Kontra India

Gol tersebut diciptakan Milan pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit kesepuluh. Saat itu, gelandang Milan Lucas Biglia melepaskan tembakan keras yang sempat mengenai Leonardo Capezzi sebelum masuk ke gawang. Hingga akhirnya, gol itu pun dihitung bunuh diri.

Milan terus menunjukkan permainan agresif meski unggul. Namun, mereka tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Empoli.

Apes bagi Milan. Saat mendominasi pertandingan, mereka justru harus kecolongan gol tuan rumah yang diciptakan Francesco Caputo pada menit ke-71 lewat tendangan penalti.

Kesempatan penalti diberikan wasit kepada Empoli setelah bek Milan Alessio Romagnoli melakukan pelanggaran kepada Levan Mchedlidze di dalam kotak penalti.

Baca: Teken Kontrak Baru, Harga Sergio Busquets Kini Rp8,6 Triliun

Milan berupaya meningkatkan tempo permainan usai kebobolan. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 1-1 bertahan sehingga membuat Milan gagal kembali ke jalur kemenangan.

Sebelumnya, Milan sudah meraih hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia. Di antaranya saat melawan Atalanta (2-0) dan Cagliari (1-1).

Dengan hasil ini, Milan harus puas berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka terpaut enam poin dari Lazio yang berada di empat besar.


Susunan pemain:

Empoli: Pietro Terracciano; Giovanni Di Lorenzo, Matias Silvestre, Domenico Maietta, Fredric Veseli; Ismael Bennacer, Leonardo Capezzi (Rasmussen 75'), Rade Krunic; Hamed Traore (Brighi 81'); Francesco Caputo, Antonio La Gumina (Mchedlidze 65')

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Franck Kessie (Bakayoko 78'), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Hakan Calhanoglu (Castillejo 73'), Fabio Borini (Cutrone 73') 


Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /