Napoli vs Sampdoria

Napoli Terlalu Tangguh buat Sampdoria

Kautsar Halim    •    03 Februari 2019 02:52 WIB
liga italianapoli
Napoli Terlalu Tangguh buat Sampdoria
Selebrasi kemenangan para pemain Napoli atas Sampdoria. (Carlo Hermann / AFP)

Napoli: Napoli berhasil menaklukkan Sampdoria pada laga lanjutan Serie A Italia, Minggu 3 Februari dini hari WIB. Kemenangan itu tercipta di Stadion San Paolo dengan skor telak, 3-0.

Arkadiusz Milik tampil sebagai pencetak gol pembuka pada menit ke-26. Sementara itu, dua gol lainnya disumbang Lorenzo Insigne pada menit ke-26 dan tendangan penalti Simone Verdi pada menit ke-89.

Tak banyak yang dilakukan Sampdoria dalam laga ini.  Mereka lebih sering tertekan dan hanya punya tiga tembakan mengarah gawang. Di sisi lain, Napoli malah melancarkan 10 tembakan akurat.
 

Klik: Salah Satu Anggota Exco Dukung Perubahan Regulasi PSSI


Riccardo Saponara, Manolo Gabbiadini dan Vieira Nan sudah dimainkan Sampdoria untuk mengubah keadaan pada babak kedua. Tapi, agresivitas Napoli masih sulit terbendung hingga laga berakhir.

Kebobolan tiga gol tentu bukan hal yang bagus bagi Emil Audero Mulyadi yang merupakan kiper kelahiran Indonesia. Sebab, dia baru saja dipermanenkan oleh Sampdoria pada beberapa hari lalu.

Meski begitu, hasil laga belum terlalu berpengaruh terhadap posisi klasemen sementara. Napoli masih berada di urutan dua dengan koleksi 51 poin, sedangkan Sampdoria bertengger di posisi enam dengan kumpulan 33 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Meret, Maksimovic, Mario Rui, Koulibaly, Hysaj, Hamsik (Diawara '74), Allan, Zielinski, Jose Callejon, Insigne (Verdi '83), Milik (Ounas '90).

Sampdoria: Audero, Bereszynski, Murru, Andersen, Colley, Ekdal (Vieira Nan '73), Ramirez (Saponara '54), Linetty, Jankto, Quagliarella, Defrel (Gabbiadini '59).




(KAU)