Pelatih Timnas Italia

Ancelotti Akui Sudah Dihubungi FIGC

Krisna Octavianus    •    04 Desember 2017 10:08 WIB
timnas italia
Ancelotti Akui Sudah Dihubungi FIGC
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/ANDREAS GEBERT)

Roma: Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dia suah dihubungi oleh Federasi Sepak bola Italia (FIGC). Akan tetapi, dia tampaknya masih belum berminat menjadi pelatih tim nasional Italia.

Dia langsung menjadi favorit untuk menempati kursi kepelatihan Gli Azzurri setelah Gian Piero Ventura dipecat karena gagal membawa La Nazionale lolos ke Piala Dunia 2018.

Ancelotti menjadi kandidat kuat pelatih timnas Italia karena sedang menganggur setelah dipecat oleh Bayern Muenchen. Di sisi lain, dirinya dinilai memiliki profil yang baik untuk menjadi pelatih kepala Gli Azzurri.

Namun, dirinya memberikan jawaban mengambang soal posisi pelatih timnas Italia. Dia mengaku masih memiliki minat untuk melatih sebuah klub dibanding tim nasional.

"Ya, Federasi (FIGC) menghubungi saya, saya berbicara dengan mereka. Saya mengatakan kepada mereka apa yang saya katakan sekarang, bahwa saya merasa terhormat oleh begitu banyak orang yang menginginkan saya menjadi pelatih tim nasional," kata Ancelotti pada acara televisi La Domenica Sportiva.

"Namun, itu akan seperti keseluruhan pekerjaan lain. Menjadi pelatih kepala tim nasional berbeda dengan menjadi pelatih klub, karena saya masih menikmati latihan yang terjadi setiap hari. Sepak bola Italia juga memiliki beberapa masalah yang perlu dipecahkan," lanjutnya.

"Saya menyadari ada konflik kepentingan antara klub dan federasi, seperti di Jerman, Prancis dan Inggris, tapi saat ini sepak bola Italia membutuhkan federasi yang bisa memaksakan kekuatannya atas klub dan menerapkan peraturan baru untuk memperbaiki situasi," sambungnya.

Di sisi lain, Ancelotti malah memberikan usulan kepada federasi agar memangkas jumlah peserta Liga Italia Serie-A menjadi 18 tim saja. Baginya, pilihan itu bisa memberikan keuntungan karena muara dari kompetisi adalah tim nasional.

"Sebagai contoh, saya pikir Serie-A akan mendapatkan keuntungan besar dengan dikurangi dari 20 tim menjadi 18 dan saya tahu ada klub yang siap akan hal itu," pungkasnya. (Football Italia)

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /