Fiorentina vs Juventus

Bernardeschi Bantu Juventus Bungkam Fiorentina

A. Firdaus    •    10 Februari 2018 06:29 WIB
juventusliga italia
Bernardeschi Bantu Juventus Bungkam Fiorentina
Para pemain Juventus merayakan gol Bernardeschi ke gawang mantan klubnya (Foto: Juventus FC)a

Firenze: Federico Bernardeschi membantu Juventus mencuri kemenangan atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia Serie-A, Sabtu dini hari tadi WIB. Nyonya Tua pun pulang dengan membungkus kemenangan 2-0 dari Stadion Artemio Franchi.

Bernardeschi kembali untuk pertama kalinya ke Artemio Franchi setelah pada musim panas lalu direkrut Juve. Sayangnya winger internasional Italia itu pulang dengan misi yang berbeda. Yaitu membantu Juve meraih puncak klasemen.

Misi tersebut tidak dengan mudah didapatkan Juve. Pasalnya Fiorentina yang didukung puluhan ribu fan, mampu mengimbangi permainan tim tamu.

Klik di sini: Piala FA Bisa Jadi Penyelamat Chelsea Musim Ini

Bahkan tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, setelah bola crossing dari Gil Dias mengenai tangan Giorgio Chiellini. Wasit Marco Guida meniup peluit penalti untuk La Viola, tapi ia membatalkannya setelah melihat tayangan VAR dan berdiskusi kepada hakim garis.

Guida menyebut posisi Dias saat menerima bola sudah dalam keadaan offside. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Klik di sini: Spanyol Bentrok dengan Portugal di Final Piala Eropa Futsal

Memasuki babak kedua, Juve akhirnya unggul 1-0 melalui Bernardeschi. Ia mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu melalui tendangan bebas pada menit ke-56.

Empat menit jelang pertandingan bubar, Bianconeri kembali menambah pundi gol mereka. Kali ini umpan panjang Chiellini mampu diselesaikan dengan baik oleh Higuain yang mencetak gol ke-13 musim ini. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membawa Juve menduduki posisi puncak klasemen dengan 62 poin, tapi karena hanya unggul dua angka dari Napoli, posisi mereka terancam digusur andai Partenopei menang atas Lazio dini hari nanti.

Susunan Pemain
Fiorentina:
Sportiello; Milenkovic, Pezzella, Astori, Biraghi; Benassi (Eysseric 79), Badelj, Veretout; Gil Dias (Thereau 67), Simeone, Chiesa

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 61), Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Marchisio (Costa 66); Bernardeschi (Bentancur 78), Higuain, Mandzukic

Andik Vermansyah Gabung Kedah FA



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /