Chiellini: Dilatih Conte seperti Memasuki Dunia Lain

Patrick Pinaria    •    08 Februari 2018 14:10 WIB
liga italia
Chiellini: Dilatih Conte seperti Memasuki Dunia Lain
Antonio Conte (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Turin: Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang keras kepada pemain selama sesi latihan. Namun, menurut bek Juventus Giorgio Chiellini gaya kepelatihannya justru mendongkrak semangat para pemain.

Chiellini memang pernah dilatih Conte sebanyak dua kali. Pengalaman pertama ia dapatkan di Juventus selama tiga musim. Kemudian, keduanya kembali bekerja sama di timnas Italia selama dua tahun.

Menariknya, hasil kolaborasi Chiellini dan Conte cukup memuaskan. Di Juventus, keduanya sukses meraih scudetto tiga kali secara beruntun. Sementara itu, keduanya berhasil membawa timnas Italia lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016.

Baca: FIGC Masih Buka Pintu untuk Conte

"Tidak hanya dalam pertandingan dengan Conte. Setiap sesi latihan, ia seperti polisi. Kami merasakan atmosfer yang istimewa ketika dilatih Conte di Juventus selama tiga tahun dan dua tahun di timnas," ujar Chiellini.

"Saat Anda selesai berlatih, Anda akan terasa seperti mati. Anda bisa melakukannya hanya karena Anda percaya pada apa yang ia lakukan. Kami memiliki 40 hari bersamanya di Prancis dan rasanya seperti memasuki dunia lain," tambahnya.

"Anda akan selalu tampil 100 persen bersamanya. Ia menciptakan suasana yang bisa memberikan energi satu sama lain. Ia sudah pasti yang terbaik," tutur Chiellini.

Baca: Xavi Dukung Neymar Raih Ballon d'Or

Saat ini, Conte berstatus sebagai pelatih Chelsea. Sejauh ini, ia sukses membawa The Blues meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2016--2017.

Namun, masa depan Conte sedang ramai dispekulasikan saat ini. Teranyar, ia dikabarkan terancam dipecat lantaran gagal membawa Chelsea tampil oke pada musim ini, terutama di Liga Primer Inggris. Hingga saat ini, The Blues hanya mampu menempati peringkat keempat klasemen dan tertinggal 19 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. (Football Italia)


Video: Persija & PSMS Berbagi Homebase

 


(ASM)


Roma Beruntung Punya Alisson
Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Roma Beruntung Punya Alisson

2 hours Ago

Pelatih Shakhtar Paulo Fonceca merasa timnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih besar. Na…

BERITA LAINNYA
Video /