Mantan Striker AC Milan Bersedia Gabung ke Inter Milan

Hilman Haris    •    16 Mei 2017 14:37 WIB
ac milan 2016--2017inter milan 2016--2017bursa transfer pemain
Mantan Striker AC Milan Bersedia Gabung ke Inter Milan
Petagna (kanan) saat memperkuat Atalanta

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan berusaha mendatangkan mantan striker AC Milan yang kini bermain untuk Atalanta, Andrea Petagna. Kabar ini sudah sampai ke telinga sang pemain. Walau berstatus sebagai jebolan akademi Milan, Petagna mengaku tak masalah jika suatu saat nanti bergabung dengan Inter.

Petagna sudah berada di akademi I Rossoneri sejak berusia 13 tahun. Ia promosi dari akademi dan diberi kesempatan tampil bersama skuat Milan pada 2012. Apesnya, Petagna gagal unjuk gigi sehingga sering dipinjamkan ke klub lain.

Sampdoria, Latina, Vicenza, dan Ascoli menjadi deretan klub yang pernah dibela penyerang berusia 22 tahun tersebut. Hingga akhirnya Petagna dilepas secara permanen ke Atalanta pada 2016.

Performa Petagna bersama Atalanta terbilang impresif. ia mampu menorehkan lima gol dari 30 laga di Liga Italia Serie-A 2016--2017 dan membawa Atalanta ke Liga Europa musim depan. 

Baca juga: Formasi Anyar Madura United Bikin Arema Frustrasi

"Atalanta bermain di Eropa? Ini menjadi mimpi yang menjadi kenyataan buat kami. Sekarang saya ingin menikmati momen bahagia ini. Tahun terindah dalam karier saya," kata Petagna.

"Masa depan saya? Saya akan bermain di Piala Eropa U-21. Setelah itu lihat apa yang akan terjadi. Saya ingin bertahan dan merasakan bermain di kompetisi Eropa bersama Atalanta. Namun semua putusan ada di tangan klub."

Baca juga: Kabar Transfer Klub-klub Eropa pada Pekan Ini

"Saya tumbuh di AC Milan. Mereka memberikan tawaran ketika saya masih berusia 13 tahun. Bagaimana dengan Inter? Tentu saya ingin bermain bersama mereka. Inter merupakan tim yang bagus," tambah Petagna.

Atalanta berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie-A 2016--2017. Mereka unggul enam angka dari Milan yang berada di peringkat keenam dan 10 poin dari Inter yang cuma menempati posisi kedelapan. (Football Italia)

 


(HIL)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

59 minutes Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /