Buffon: Investor Asing Buruk Buat Persepakbolaan Italia

Buffon: Investor Asing Buruk Buat Persepakbolaan Italia
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon

Metrotvnews.com, Turin: Saham beberapa klub Italia mulai diakuisisi oleh investor non-Italia pada saat ini. AS Roma dimiliki oleh investor dari Amerika Serikat sedangkan saham dua klub asal Kota Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan dimiliki oleh perusahaan asal Tiongkok.

Situasi ini membuat kiper Juventus, Gianluigi Buffon resah. Menurutnya, investor asing bisa membawa perubahan buruk untuk keberlangsungan kompetisi di Italia.

Baca juga: Kiper AC Milan Tolak Real Madrid dan Duo Manchester

"Investor asing di Liga Italia Serie-A? Ini sungguh buruk buat persepakbolaan Italia. Roma sudah dikuasai perusahaan AS sedangkan duo Milan dimiliki investor dari Tiongkok," kesal Buffon.

Saham mayoritas Juventus masih dimiliki oleh keluarga Agnelli pada saat ini. Sebelumnya, Milan dan Inter punya jejak serupa La Vecchia Signora. Milan dikuasai oleh 'kerajaan' Silvio Berlusconi sedangkan Inter dipegang oleh Massimo Moratti.

Baca juga: Istri Bintang Persib Bandung Beli Klub Italia

Namun krisis ekonomi membuat keuangan Berlusconi dan Moratti mulai tidak lagi 'sehat'. Alhasil, keduanya memutuskan untuk menjual saham mayoritas ke konsorsium asal Negeri Tirai Bambu.

Kebijakan serupa sudah dilakukan Roma sejak 2011. Sebuah grup investor AS yang dipimpin konglomerat Boston, Thomas DiBenedetto, membeli klub Roma pada 2011. Hal ini membuat I Lupi tercatat sebagai klub Liga Italia pertama yang sebagian besar sahamnya dimiliki investor asing. (Football Italia)

 


(HIL)

Dua Pemain Ini Diinginkan Zidane jika Ronaldo Hengkang
Masa Depan Cristiano Ronaldo

Dua Pemain Ini Diinginkan Zidane jika Ronaldo Hengkang

4 hours Ago

Masa depan Cristiano Ronaldo terus menjadi perbincangan. Padahal, klub maupun sang pemain belum…

BERITA LAINNYA
Video /