Jack Ma Bakal Akuisisi Saham Erick Thohir di Inter Milan

Muhammad Al Hasan    •    16 Januari 2019 01:15 WIB
inter milanserie a
Jack Ma Bakal Akuisisi Saham Erick Thohir di Inter Milan
Orang terkaya Tiongkok, Jack Ma dikabarkan bakal mengakuisisi saham Erick Thohir di Inter Milan (Foto: STR / AFP)

Andai Jack Ma mengakui 31 persen saham Erick Thohir di Inter Milan, maka, pengusaha Indonesia itu akan mendapatkan uang sebesar Rp2,4 triliun.

Milan:
Orang terkaya di Tiongkok, Jack Ma dikabarkan tertarik berinvestasi pada klub Italia, Inter Milan. Ia diisukan bakal mengakuisisi saham milik pengusaha Indonesia, Erick Thohir.

Sebagaimana diberitakan Tuttomercatoweb dan Football-Italia, pemilik perusahaan e-commerce Alibaba itu akan membeli 31 persen saham milik Erick Thohir di Nerrazzuri. Investasi itu akan dilakukan Jack Ma melalui Yunfeng Capital, sebuah lembaga pemodalan asal Hong Kong yang dimotori Ma bersama taipan teknologi asal Tiongkok lainnya, David Yu.

Jika kabar ini benar adanya, maka, pria yang saat ini bertindak sebagai Jubir TKN Joko Widodo-Maruf Amin itu diperkirakan bakal mendapatkan dana sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.
 

Baca: Bocoran Agenda Kongres Tahunan PSSI


Sebelumnya Thohir telah menjual saham mayoritas di Inter pada 2016 ke Suning Group. Meski begitu, ia tetap mempertahankan posisi presiden klub hingga putra miliarder Tiongkok Zhang Jindong, Steven Zhang, mengambil alih kendali posisi itu akhir tahun lalu.

Setelah keluar dari bisnis Inter Milan, Thohir yang juga mantan pemilik DC League Major League Soccer, mengambil tempat di dewan direksi Oxford United, klub yang saat ini merumput di kasta ketiga kompetisi Liga Inggris (League One).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib



(ACF)