Gianluigi Buffon Nyaris Merapat ke Barcelona

Hilman Haris    •    21 Maret 2017 09:57 WIB
juventus 2016--2017barcelona 2016--2017bursa transfer pemain
Gianluigi Buffon Nyaris Merapat ke Barcelona
Buffon bergabung ke Juventus pada 2001

Metrotvnews.com, Turin: Barcelona punya peluang mendapatkan Gianluigi Buffon. Namun transfer tidak kunjung rampung sehingga Buffon memilih pindah ke Juventus dari Parma pada 2001.

Buffon menjadi kiper dengan harga transfer termahal kala itu. Juventus harus merogoh kocek hingga 32 juta Poundsterling (Rp526 miliar) untuk merealisasikan transfer tersebut.

Baca juga: Investor Asing Buruk Buat Persepakbolaan Italia

"Negosiasi dengan Barcelona hampir terjadi. Sudah ada kesepakatan antara Parma dengan Juventus. Namun Buffon lebih memilih Juventus," ungkap agen Buffon, Silvano Martina.

Kegagalan mendapatkan Buffon mungkin disesali Barcelona hingga sekarang. Maklum, sang pemain selalu bisa tampil impresif di level teratas hingga saat ini. Andai saja mendapatkan Buffon pada 2001, Barcelona nisyaca tidak akan bersusah payah mencari kiper yang tepat setiap musim.

Baca juga: Sebelum ke Madrid, Bale Nyaris Terdampar di Klub Medioker Inggris

Juventus tidak pernah mengganti kiper utama sejak Buffon tiba. Sebaliknya, Barcelona sudah gonta-ganti kiper sebanyak lima kali sejak 2001. Terbaru, Blaugrana menjadikan Marc-Andre ter Stegen kiper utama.

Pada musim sebelumnya, gawang Barcelona diisi secara bergantian oleh Claudio Bravo dan Ter Stegen. Bravo dimainkan di La Liga Spanyol. Sedangkan Ter Stegen bermain saat Barcelona tampil di cup competition seperti Liga Champions dan Copa del Rey.

 


(HIL)