Benevento vs AC Milan

Kiper Benevento Beberkan Kunci Sukses Bobol Gawang Milan

A. Firdaus    •    03 Desember 2017 22:51 WIB
liga italia
Kiper Benevento Beberkan Kunci Sukses Bobol Gawang Milan
Alberto Brignoli merayakan golnya ke gawang Milan (Foto: Benevento Calcio)

Benevento: Kiper Benevento, Alberto Brignoli mencuri perhatian dunia dengan mencetak gol ke gawang AC Milan pada giornata ke-15 Liga Italia Serie-A, Minggu 3 Desember. Gol yang ia cetak itu membuat Benevento meraih poin perdana di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Sebelum bermain melawan Milan, Benevento menjadi klub pesakitan lantaran belum sama sekali meraih poin sejak promosi ke Serie-A. Pasukan yang dipimpin oleh Roberto De Zerbi ini bahkan nyaris memperpanjang rekor buruk mereka, setelah pada menit akhir, mereka tertinggal 1-2 dari Rossoneri.

Tapi Brignoli yang datang menghampiri gawang Milan ketika terjadi tendangan bebas, mampu memanfaatkan bola hasil sepakan Danilo Cataldi pada menit ke-90+5. Gianluigi Donnarumma yang berdiri di bawah mistar gawang, hanya bisa terdiam melihat bola sundulan Brignoli mendarat mulus ke gawangnya.

Klik di sini: MU tak Berani Tebus Bale Rp1,8 Triliun dari Madrid

Brignoli mengaku tak dapat menjelaskan bagaimana proses golnya itu terjadi. Namun mantan kiper Perugia itu hanya bisa memberikan apa yang dia lakukan ketika menyambut bola hasil dari tendangan bebas Cataldi.

"Sulit untuk dijelaskan! Saya hanya pergi ke sana (area pertahanan Milan) dan berharap yang terbaik pada detik terakhir," ujar Brignoli seperti dilansir Football-Italia, Minggu 3 Desember 2017.

"Saya senang untuk para fan, para pemain, Presiden, dan yang tidak bisa saya sebutkan secara satu persatu. Ini akan menjadi egois untuk berbicara terlalu banyak tentang saya, karena ini untuk semua orang," terangnya.

Klik di sini: Jose Mourinho Komentari Kartu Merah Paul Pogba

Lebih lanjut, bagi Brignoli golnya itu hanya bagian kecil dari perjalanan Benevento musim ini. Sebab tujuan ia dan timnya hanya ingin mewujudkan mimpi bermain di Serie-A. Kini ia berupaya mungkin untuk bisa tampil baik di sini.

"Ini adalah mimpi untuk berada di Serie A, yang kami harapkan akan lebih baik dari ini. Saya pikir skor berakhir 2-1. Menit ke-95, tak ada ruginya jika saya ikut membantu tim. Saya memejamkan mata dan melompat. Itu adalah 'penyelamatan terbaik' dari kiper daripada striker lainnya!," paparnya.

"Akan sangat buruk jika kami kalah, karena kami telah banyak mengalami kekalahan pada detik terakhir, yang memang sebenarnya tidak layak kami dapatkan. Seperti saat melawan Sassuolo. Hari ini kami mendapatkan beberapa dari itu. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bermain melawan siapa pun dan hanya perlu insiden untuk meraih poin," terangnya.

Gol yang dibuatnya bukan hanya membuat Brignoli memberikan poin perdana untuk Benevento, melainkan membuat dirinya menjadi kiper pertama yang mencetak gol di Serie A sejak yang dilakukan Massimo Taibi untuk Reggina pada 2001 silam.

Hujan tak Lunturkan Antusiasme Warga Aceh Saksikan Laga Indonesia vs Brunei
 


(FIR)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

22 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /